Please enable JS

berita sdit


Pahlawanku, Aku Bangga Padamu

15 November 2020 | 09:54/By: Samsiati Uhibbukafillah.
Mengenang para pahlawan nasional sejatinya adalah bentuk penghormatan paling tinggi oleh kita kepada Pahlawan Nasional yang telah berguguran. 
 
Jika seandainya kemerdekaan itu tidak pernah direbut oleh bangsa ini maka sejatinya Indonesia tidak akan berdiri hingga kini. 
 
Kemerdekaan begitu berharga tak terlepas dari jasa jasa Pahlawan Nasional. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
 
Berkenaan dengan dengan Hari Pahlawan yaitu tanggal 10 November, Tim Guru kelas 4 mengadakan Puncak Tema ke dua yaitu Pahlawanku, Aku Bangga Padamu.
 
Kegiatan diawali salam dan sapa melepas rindu karena tidak bisa bertatap muka secara luring. Semua guru menyapa siswa dikelasnya agar tetap ceria dan semangat. Terlebih di bulan Pahlawan itu siswa harus semangat belajar untuk meraih cita-cita. Mereka melakukan tepuk semangat yang dipandu Bu Ana.
 
Dilanjutkan dengan murojaah juz 29 dan menyanyikan lagi Indonesia Raya  serta Mars Bina Amal. Ada juga senam otak yang membuat mereka bergerak dan senang. Ditambah puluhan doorprize dan penghargaan bagi siswa yang ikut memeriahkan puncak tema tersebut. 
 
 
Mas Alif Javier dari 4 Abdullah dan Mas Sabian kelas 4 Ibnu contohnya. Mereka mendapatkan doorprize karena berani dan benar menyebutkan 5 Pahlawan yang ada di Indonesia. 
 
Sebagai siswa, langkah menghargai jasa pahlawan adalah tahun belajar. Mereka menyaksikan dengan seksama praktek pembuatan periskop yang diperagakan Pak Juarno. Setelah mengetahui alat dan bahan serta proses pembuatannya, mereka mendapat tugas praktek di rumah. Masing-masing kelas akan diambil 3 terbaik dan mendapatkan penghargaan atas produk kreatifnya yaitu periskop.
 
Kegiatan diakhiri dengan pesan dan nasihat masing-masing guru kepada siswanya. "Meski dimasa pandemi, tetaplah semangat belajar. Lawan emosi kita dari main games. Dan jaga ibadah sholatnya," tutur Bu Safrina kepada siswanya. 
 
Musuh sesungguhnya di pandemi ini adalah diri sendiri. Jangan terlena dengan gadget. Teruslah belajar dan berkarya. 
 
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami