0

Semarang, 14 Februari 2020 Anak-anak TKIT Bina Amal 02 melakukan kegiatan Market Day/jual beli di pasar TKIT Bina Amal 02. Kegiatan dilakukan di halaman sekolahan, dimulai pukul 08.00.

Sebelum kegiatan dilaksanakan diluar, anak-anak terlebih dahulu diberikan apersepsi mengenai siapa saja dan apa saja yang ada di pasar.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang diperjual belikan. Ada wafer, coklat, susu kotak, jajanan pasar, biskuit, pudding, dan donat. Setiap kelas menjual makanan dan minuman yang telah dikategorikan, dan masing-masing kelas terdapat 3 penjual.
 
1. Kelas A1 menjual susu kota. Penjualnya ada Mas Kenzie, Mba Dila, dan Mba Fatimah.
2. Kelas A2 menjual Wafer dan biscuit. Penjualnya ada Mas Kholid, Mba Rahma, dan Mba Adelle.
3. Kelas B1 menjual jajanan pasar, dan coklat. Penjualnya Ada Mas Azzam, Mba Tisha, dan Mba  Ara.
4. Kelas B2 menjual pudding, dan donat. Penjualnya ada Mas Hanif, Mas Rasyid, dan Mba Naura.
Dan Anak-anak yang lain yang tidak ditunjuk sebagai penjual berperan sebagai pembeli. Masing-masing anak membawa uang Rp. 2000 dalam bentuk koin Rp. 500. Setiap makanan dan minuman yang dijual berhara Rp.500.

Menurut Bu Ami, SPd,  selaku humas Puncak Tema Pasar ini melatih siswa untuk melakukan praktik langsung jual beli. Diharapkan anak-anak memahami siapa saja yang ada di pasar, bagaimana proses jual beli dan barang apa saja yg ada di pasar.

Posting Komentar

 
Top