0

Semarang (12/2), sejumlah 119 siswa kelas 4 SDIT Bina Amal didampingi oleh guru wali melaksanakan kegiatan puncak tema "Indahnya Keberagaman Negeriku". Puncak tema kali ini dilaksanakan di Taman Puri Maerakaca.

Dalam kesempatan ini siswa kelas 4 diberikan kesempatan untuk melakukan eksplorasi di berbagai anjungan yg berada di sekitar Taman Puri Maerakaca. Eksplorasi dilakukan untuk menggali berbagai macam kekayaan dan keberagaman yang ada di masing-masing daerah mulai dari makanan khas, baju adat, rumah adat, kerajinan tangan, hingga mata pencaharian penduduk di daerah tersebut.

Tak sampai di situ, hasil eksplorasi yang telah dilakukan selanjutnya akan dipresentasikan pada pertemuan di hari Senin tanggal 17 Februari mendatang.

Setelah melaksanakan agenda inti, siswa juga diberikan kesempatan untuk bermain di sekitar Taman Puri Maerakaca.

Puncak tema kali ini diharapkan mampu membuka wawasan siswa bahwa ada banyak keberagaman yang bisa ditemukan di Indonesia.

"Padahal Maerakaca baru menampilkan yang ada di Jawa Tengah ya Bu, tapi _udah_ banyak _banget_ keberagamannya. _Gimana_ kalau Indonesia yang sesungguhnya.", celetuk salah satu siswa.

Agenda puncak tema diakhiri dengan salat zuhur berjamaah di (replika) Masjid Agung Demak.

Waah.. Seru ya!



Posting Komentar

 
Top