0

Seluruh siswa TKIT Bina Amal 02 melakukan kegiatan Kunjungan Profesi ke POLRESTABES Kota Semarang pada hari Kamis, 6 Februari 2020.

Pagi hari yang indah dengan melihat semua anak-anak ceria dan antusias dalam melakukan kunjungan profesi. Awal kegiatan dilakukan dengan pembukaan dihalaman sekolah dan berdoa bersama agar semua kegiatan dilancarkan sampai kembali lagi ke sekolah. Kurang lebih pukul 08.00 anak-anak mulai berangkat menuju lokasi.

Sesampainya di POLRESTABES kota Semarang, anak-anak disambut hangat oleh Pak Panca sebagai ketua tim. Sebagai pemandu awal adalah Ibu Puji. Mereka dikenalkan dengan beberapa macam   kendaraan polisi yang digunakan saat bertugas. 

Setelah itu anak-anak diperlihatkan dg binatang yang biasa membantu pekerjaan polisi, yaitu anjing dan kuda. Dari anjing pelacak pencuri hingga anjing pelacak bom. Dari kuda yang biasa menjadi alat  transportasi saat terjadi bencana hingga kuda yang digunakan sebagai wisata di car free day.

Setelah itu anak-anak dikumpulkan kembali untuk diberi pemahaman tentang rambu rambu lalu lintas dan kewajiban mengenakan helm saat berkendara yang dipandu oleh Pak Herry dan Bu Rina.

Kegiatan Kunjungan Profesi ini rutin digelar setiap tahunnya dengan  tujuan untuk mengenalkan lebih dekat dengan salah satu profesi ke siswa dan harapannya agar salah satu profesi yang dikenalkan dapat menjadi salah satu profesi cita-cita.
Dengan mengenalkan profesi polisi ini, tujuannya lebih mendekatkan profesi polisi kepada anak-anak. Dan menjadikan polisi sebagai alternatif profesi yang dicitakan




Posting Komentar

 
Top