0

Semarang, 17 Januari 2020 seluruh siswa-siswi TKIT Bina Amal 02 mengikuti kegiatan lomba mewarnai, dengan tema peduli lingkungan.

Kegiatan mewarnai  dilakukan di halaman sekolah dan ruang kelas. Setelah pembukaan dan berdo'a bersama, anak- anak diajak untuk mewarnai bersama  dengan crayon,  dan menempelkan hasil mewarnainya menjadi seperti bentuk pop art. Anak-anak terlihat sangat ekspresif dalam mengikuti lomba mewarnai ini.

Mengenalkan anak pada kesenian, ternyata dapat berguna untuk melatih kepekaan anak terhadap lingkungannya dan menjadikan anak lebih ekspresif dalam menunjukkan bakatnya.Di sisi lain Lomba Mewarnai menjadi media pendidikan mental anak untuk siap menerima kemenangan dan kekalahan, sebab dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Adapun tujuan dari lomba mewarnai kali ini adalah, mengembangkan kreativitas, imajinasi anak serta penyaluran bakat, melatih keselarasan motorik, penguatan percaya diri, pengembangan efeksi dan komunikasi aktif.

Di penghujung kegiatan, diumumkan hasil terbaik lomba untuk kategori kelompok A dan kelompok B.  Untuk kelas A : juara 1 dimenangkan oleh Arifa kelas A2 Umar bin Khattab, Juara 2 Khalid kelas A2 Umar bin Khattab, dan Juara 3 adalah Dila dari kelas A1 Abu Bakar AshShidiq. Untuk kelas B : Juara 1 dimenangkan oleh Savira kelas B1 Utsman bin Affan, Juara 2 Nino kelas B1 Utsman bin Affan, dan Juara 3 adalah Arinta dari kelas B2 Ali bin Abi Thalib.

Semoga lomba mewarnai kali ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar yang lain.

Posting Komentar

 
Top