0


Jumat, 03 Januari 2019 seluruh siswa TKIT BINA AMAL 02 mengikuti puncak tema “HUJAN”. Kegiatan puncak tema dilakukan dihalaman sekolah. Setelah pembukaan, anak-anak diberikan apersepsi terlebih dahulu mengenai proses terjadinya hujan.

Apersepsi diberikan sambil anak-anak menonton video. Apa sih yang dimaksud dengan apersepsi sendiri ??? Apersepsi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh guru untuk menarik perhatian peserta didik supaya fokus pada ilmu atau pengalaman baru yang akan disampaikan oleh guru.
Anak-anak sangat antusias menonton dan mendengarkan penjelasan yang diberikan guru. Selain menonton video, anak anak juga diajak diakusi mengenai apa saja manfaat hujan dan kerugiannya. Siapakah sang pencipta hujan.

Setelah dirasa anak-anak sudah paham dengan apersepsi yang diberikan guru, kemudian anak-anak diajak untuk keluar kelas dengan menggunakan jas hujan atau payung yang sudah dibawakan orang tua dari rumah. Main hujan-hujanan..... Main hujan hujanan dari hujan buatan.
Sangat mengasyikkan. Selama ini seringnya mereka dilarang untuk bermain hujan-hujanan di rumah. Sehingga sewaktu anak anak diberu kesempatan untuk bermain hujan, sungguh luar biasa reaksinya.

Hujan buatan dilakukan dengan menyemprotkan air dengan menggunakan selang. Anak-anak terlihat sangat antusias dalam kegiatan puncak tema kali ini. Wajah ceria dan tawa yang tak henti-hentinya mereka berikan pada saat proses kegiatan berlangsung. “Seru Bu, enak, dingin, sampe basah semua nih aku. Tapi aku suka Bu”. Ungkap Surya salah seorang murid.
Anak anak melompat, lari kesana kemari, tertawa, ceria sekali.

Alhamdulillah…. Semoga keceriaan anak-anak dalam puncak tema kali ini, dapat memberikan kesan positif untuk lebih berayukur atas semua nikmat yang diberikan Allah dan  lebih lagi bisa memberikan semangat dalam mengikuti proses pembelajaran tema Hujan.

Posting Komentar

 
Top