0

Untuk menambah kecintaan kepada Al-Qur'an, Tim Qiroati SDIT Bina Amal mengadakan AMT (Achievement Motivation Training) bertempat di aula SDIT Bina Amal. AMT adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi peserta didik. Kegiatan tersebut demikian spesial, karena diikuti seluruh siswa kelas 1 sampai 4 dan menghadirkan seorang pendongeng yaitu Kak Kempo Antaka.

"Anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena dongeng kak Kempo begitu dekat dengan anak dan diselingi nyayian bersama lagu rajin mengaji. Rajin mengaji merupakan bentuk kecintaan kepada Alloh dan orang tua", tutur penjelasan dari Ustadzah Siti Roika, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah IV Bidang Al-Qur'an dan Bahasa SDIT Bina Amal.

Selain itu, kegiatan tersebut juga disertai pemberian penghargaan kepada anak berprestasi dalam bidang Al-Qur'an, yaitu siswa denga capaian jilid qiroati tertinggi disetiap kelasnya.

Kak Kempo bercerita tentang Plentus seorang anak yang malas mengaji. Suatu hari ibunya sedang sakit dan akan berulang tahun, sebagai seorang anak Plentus ingin memberikan hadiah istimewa ia berpikir untuk membuat karangan bunga, tiba - tiba kakaknya memberikan sepucuk surat titipan untuk ibunya,Ketika membaca surat itu Plentus terkejut ternyata ibunya ingin ia rajin mengaji. Ibu Plentus berkata bahwa ngaji itu pahalanya besar, 1 huruf dihitung 7 kebaikan hidupmu akan berkah, selain itu akan mendapat kemuliaan dari Allah maka rajinlah mengaji.

Ingatlah, Nak, ini hanya penyemangat. Teruslah berjuang memperbaiki bacaan al quranmu dan rajin mengaji hingga kelak Allah memberi hadiah yang sebenar-benarnya hadiah.

Jadi apapun kelak kamu, teruslah bercita-cita lancar dan fashih membaca serta menjadi penghafal Al-Qur'an. Karena ia bisa memberikan syafaat kelak di Yaumil Qiyamah.

Ketika kita rajin mengaji, hidup kita akan terlimpahkan keberkahan dan kemuliaan dari Alloh SWT.

Posting Komentar

 
Top