0

SEMARANG - Rabu, 18 Desember 2019, ratusan hasil karya siswa SD IT Bina Amal Semarang dipamerkan dan ada yang dibandrol harga untuk dijual ke orang tua dalam acara Gelar Karya Siswa dan Penerimaan Rapor Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Tidak hanya pameran hasil karya siswa, tetapi tampilan pentas seni juga dipersembahkan setiap paralel kelas yang menambah semarak acara Gelar Karya Siswa kali ini.

Ibu Enni Rustiyanti, S.Pd.I ,Kepala Sekolah dalam sambutannya menuturkan, "Gelar Karya Siswa (GKS) merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas siswa, mulai dari penciptaan sebuah karya sampai pada pengemasan sehingga layak dan bernilai jual. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang unjuk gigi, melatih keberanian dan kerjasama tim yang dipersembahkan melalui rangkaian pentas seni menarik."

Gelar karya siswa ini juga melibatkan Majelis Sekolah (MS) dalam mendorong dan memberdayakan wali murid, sehinga kegiatan ini menjadi kegiatan bersama dengan sinergi dan kolaborasi yang apik, antara siswa, guru, majelis sekolah dan orang tua.

Karya yang dipamerkan memiliki tema yang beragam, mulai dari kelas I sampai dengan VI dan ekstrakurikuler . Ada yang mengusung tema kerajinan dari barang bekas, kancing, mozaik dari payet, lukisan kanvas, dan lain sebagainya.

Penampilan istimewa dari setiap perwakilan paralel kelas dan ekstrakurikuler berhasil memukau siswa dan orang tua. Tampilan tersebut diantaranya musikalisasi puisi, gerak dan lagu, paduan suara ceria, nasyid modern, flashmob, senam sehat, atraksi ekstrakurikuler taekwondo.

Menambah meriah suasana, ratusan doorprize dibagikan pada siswa. Doorprize ini merupakan kontribusi dari para wali murid.

Selain itu, dilakukan juga penilaian stand pameran terbaik. Dua stand terbaik diraih oleh kelas III dan kelas V.

Menurut Ibu Rika Ubay salah satu orang tua wali murid dari kelas 3 Hamzah, "Hasil karya anak yang ditampilan keren dan bagus. Ini bisa jadi referensi bunda-bunda dirumah untuk membuat suatu kreasi yang kadang kita tidak kepikiran dari barang bekas bisa dihias secantik itu. Tampilan anak-anak pun bagus-bagus, kompak dan have fun (sangat menghibur)"

Setelah Gelar Karya Siswa selesai para orang tua wali murid menuju kelas masing-masing untuk Penerimaan Rapor Semester I.

Posting Komentar

 
Top