0

Semarang,8 November 2019 sebanyak lima puluh siswa SMA IT Bina Amal  mengunjungi Universitas Sebelas Maret yang merupakan salah satu kampus Negeri ternama di Jawa Tengah. Mereka terdiri dari jurusan IPA dan IPS.

Kunjungan kali ini tertuju ke Fakultas Kedokteran. Anak-anak dan pendamping di sambut Yaman Umaran selaku perwakilan dari Fakultas Kedokteran. Mereka menonton video pembuka tentang profil kampus

Pada kesempatan ini ada beberapa sekolah yang melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Sebelas Maret. Setiap perwakilan guru dari masing masing sekolah yang hadir menyampaikan sambutannya.
Untuk menambah semarak, siswa dari setiap sekolah menunjukkan yel yelnya masing masing
Acara inti berupa pemaparan dari pihak Kampus terkait prestasi, SPMB (mulai dari SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri), kegiatan-kegiatan di kampus serta jurusan atau fakultas yang terdapat di Universitas Sebelas Maret, dan living cost di solo yang murah.

Pihak kampus juga mengundang alumni salah satu sekolah yang lolos fakultas kedokteran di Universitas Sebelas Maret (melalui sNMPTN dan SBMPT). Alumi menceritakan pengalamannya dan sharing seputar trik dalam SPMB
Di bagian akhir, Siswa mendapat kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Sebagai penutup acara berupa penyerahan kenang kenangan dari sekolah yang diwakili Muhammad Bajuri,S.Pd selaku Waka Kurikulum SMA IT Bina Amal dan dari Universitas Sebelas Maret pun menyerahkan kenang-kenangan untuk sekolah. Harapan dari Muhammad Bajuri yang mewakili Sekolah, semoga nanti di tahun 2020/2021 ada siswa-siswi SMA IT Bina Amal yang masuk ke Universitas Sebelas Maret.

Posting Komentar

 
Top