0

Selasa,19 November 2019 siswa dan siswi Kelas 8 SMP IT Bina Amal melaksanakan kegiatan Puncak Tema "The Choice Of Life". Untuk objek tujuan puncak tema siswa putra adalah Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-Obatan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah (LPPOM MUI Jawa Tengah) sedangkan untuk siswa putri adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan Jawa Tengah (BPOM Jawa Tengah). Dalam kegiatan ini untuk siswa putra didampingi oleh beberapa guru, yaitu Pak Said, Pak Mustakim, Pak Muslih dan Pak Imam. Sedangkan untuk siswa putri, guru pendampingnya yaitu Bu puji, Bu Ifah, Bu Aisyah, Bu Aury dan Bu Winta.

Setelah apel asrama anak diminta Sholat Dhuha, berkumpul dilapangan depan Samsung Smart Learning Center pukul 07.15. Pukul 07.25-08.00 siswa diberikan pengarahan kegiatan puncak tema dan penjelasan pengisian Lembar Kerja. Siswa berangkat pukul 08.00 hingga tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Siswa putri setelah tiba di BPOM Jawa Tengah mendapatkan pengarahan dari Bapak Drs. Agung Suprianto dimana beliau juga ternyata selaku Wali Murid dari siswa SMP IT Bina Amal. Beliau menjelaskan hal-hal terkait lembaga BPOM Jawa Tengah.

Sedangkan siswa putra tiba di LPPOM MUI Jawa Tengah diberi penjelasan tentang LPPOM MUI Jawa Tengah oleh Wakil Direktur II, Bapak Drs. Ir. H. Mochammad Iman, MBA dimana beliau juga bahkan sudah melakukan Sertifikasi Halal sampai tingkat Internasional.

Bapak Iman selaku narasumber mengajak siswa untuk mengkonsumsi barang dan makanan yang halal (sesuai syariat islam) dan toyyib (sehat, proporsional dan aman). Halal meliputi bahan, bumbu dan komposisi proses pengolahan hingga sampai makanan atau minuman tersebut dikonsumsi. Kesehatan meliputi kandungan gizi yang seimbang, aman dan tidak beracun atau berbahaya serta sesuai ukuran atau takaran. Secara luas tidak hanya makanan tetapi semua yang dikonsumsi sesuai syariat islam dengan slogan "Halal Is My Life".






















Posting Komentar

 
Top