0
Sabtu, 5 Oktiber 2019, dua gawe besar mengiringi agenda pengambilan rapor tengah semester di SDIT Bina Amal 02. Yang pertama adalah event rutin Craft Expo. Selanjutnya ada Talkshow makanan sehat dan bergizi yang materinya disampaikan oleh salah satu personel MS, Bu Dian Eka Widyasari

Craft Expo yg merupakan event rutin semesteran, mengambil tema kerajinan berbahan sedotan. Sejumlah 12 stand berderet rapi yang menampilkan segala macam benda berbahan baku sedotan, hasil kreasi para siswa. Ada hiasan dinding dream catcher, tirai, pigura foto, miniatur tempat bermain, sampai sandal. Semua benda-benda tersebut sudah tertata begitu cantiknya di setiap stand yang disediakan untuk dikompetisikan. Soal persiapan, semangat anak-anak layak diacungi jempol. Seminggu sebelumnya, dengan disupervisi wali kelas, anak-anak sudah membuat satu per satu aneka kerajinan. Di kelasnya Mbak, para siswa malah sepakat hadir di sekolah saat Hari Sabtu, minggu sebelumnya, untuk mengerjakan proyek kreasi tersebut.

Para wali murid yg hadir juga diminta kontribusinya untuk memilih stand terfavorit. Setelah mengisi daftar hadir, mereka akan mendapat Bulbina dan kupon guna diisikan nama stand yang menurutnya paling menarik. Setelah memberikan penilaian, selanjutnya para wali murid diarahkan ke lantai atas untuk mengikuti talkshow makanan sehat dan bergizi.

Bu Dian Eka, selaku pemateri, memaparkan akan pentingnya makanan sehat sebagai penunjang tumbuh kembang anak. Menurut beliau, penting sekali membiasakan anak mengonsumsi makanan sehat untuk mendapatkan pola makan ideal yg sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. "Hindari sejauh mungkin makanan yang mengandung pengawet dan pewarna buatan. Karena jika dikonsumsi secara terus menerus, akan berdampak tidak baik bagi tubuh kita," terang Bu Dian Eka. 

Terlihat, para wali murid begitu antusias menyimak materi dari Bu Dian Eka. Beberapa diantara mereka mereka lantas mengajukan peetanyaan seputar pola makan anak-anak. Selanjutnya talkshow ditutup dengan aktivitas senam otak yang dipandu, Bu Juju, personel MS yang juga berprofesi sebagai instruktur senam. Ternyata, kegiatan kemarin tidak hanya membuat para siswa bersemangat karena mendapat ruang untuk berkreasi lewat ajang Craft Expo. Para wali muridpun juga tidak ingin melewatkan karena mendapat pembekalan ilmu berupa penyajian makanan sehat dan bergizi untuk keluarga.
 





 

Posting Komentar

 
Top