0

Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, SDIT Bina Amal 02 Semrang mengadakan Children’s celebration Batik Day disekolah tercinta. Dalam merayakan hari batik nasional ini seluruh siswa SDIT Bina Amal 02 dihimbau untuk mengenakan pakaian bernuansa batik. 
 
Menurut Zulaikha, Selaku Kepala Sekolah SDIT Bina Amal 02, Kegiatan semacam ini harus dipertahankan, karena ini adalah pengingat, penguat, dan penanda gerakan pelestarian batik di Indonesia. “Harapannya anak-anak bisa turut melestarikan warisan budaya dunia ini", terangnya..
 
Seluruh siswa memamerkan batik yang mereka pakai, pada hari ini juga macam macam batik ada di SDIT Bina Amal 02 mereka ingin menunjukkan bahwa batik dapat dipakai oleh semua orang anak SD pun terlihat pantas mengenakannya. Hari ini kita merayakan batik, tapi lebih penting lagi untuk menjaga kelangsungan batik. 
 
Batik ditetapkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) sebagai Karya Agung Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia milik Indonesia. Pemerintah lalu menetapkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional semenjak penetapan itu. 
 


 


 
 

Posting Komentar

 
Top