0

Kami Pramuka Indonesia,
manusia Pancasila.
Satyaku, ku darmakan.
Darmaku, ku baktikan.
Agar jaya Indonesia
Indonesia tanah airku
Kami jadi pandumu.

Begitulah lagu Hymne Pramuka dinyanyikan dengan kompak dan semangat oleh siswa kelas 4 dan 5 SD IT Bina Amal 02 saat pembukaan PERJUSA 25 Oktober 2019 di SMP-SMA IT BINA AMAL. Kegiatan dibuka oleh Ibu Zulaichah Dwi Astuti, S.Si di lapangan yang diikuti sebanyak 102 siswa siswi dan 12 pendamping bpk ibu guru, dilanjutkan mendirikan tenda oleh tiap kelompok yang dipandu oleh pendamping masing masing. Selesai mendirikan tenda, peserta perjusa melanjutkan melaksanakan sholat jumat di masjid SMP-SMA IT BINA AMAL dan makan siang.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan penuh semangat, seperti games, api unggun, senam pagi, dan jelajah alam. Berbagai games seperti rangking 1, estafet karet, eat bulaga, dan estafet kelereng mengisi kegiatan perjusa sampai sore hari. Bersih diri (mandi) dan lingkungan sudah dilaksanakan, peserta sholat maghrib berjama'ah lalu dilanjutkan menyantap hidangan dan minum susu yang dibarengi kunjungan orang tua. Adzan isya' berkumandang, peserta sdh siap sholat isya' berjama'ah dan dilanjutkan kegiatan upacara api unggun dan pentas seni sampai 22.00.

Sebelum shubuh, peserta dibangukan utk melaksanakan sholat lail dan shubuh, lalu senam dan sarapan pagi, sebelum kegiatan jelajah alam.

Jelajah alam terbagi beberapa pos, yang tiap pos mengujikan kompetensi tentang keagamaan dan kepramukaan (tali temali, PBB, rintangan, dll).

Pukul 10.00 peserta sudah kembali dr jelajah alam, dilanjutkan makan dan membuat es buah, sampai penutupan dan pembongkaran tanda. 12.00 peserta siap kembali ke Bina Amal 02.

Harapannya PERJUSA kali ini memberi pengalaman dan pelajaran yang luar biasa bagi anak anak.
























Posting Komentar

 
Top