0


Semarang, 26 dan 27 September 2019 guru SMP IT dan SMA IT Bina Amal mengikuti Workshop kegiatan pwmbelajaran digital. Acara dipandu pembicara A.Kisworro dari Pesona Edu Jakarta. Acara dilaksanakan di Ruang Samsung Smart Learning Class.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai persiapan sekolah, khususnya SMA IT Bina Amal yang rencananya tahun depan akan membuka kelas digital atau paper less. Dalam workshop itu para guru diajak untuk membuat skenario pembelajaran yang melibatkan anak dan guru sebagai fasilitator. Menurut Eka Mulyanto,S.Pi yang juga Kepala SMA IT Bina Amal acara ini merupakan satu dari beberapa langkah menjadi sekolah digital. Ia berharap para guru dapat menjadi penggerak utk program sekolah digital yang dimulai tahun depan.

Perlu diketahui SMP dan SMA IT Bina Amal merupakan satu dari sekian sekolah menengah di Indonesia yang bekerja sama dengan Samsung dan Pesona Edu. Pesona Edu sendiri merupakan vendor penyedia buku-buku digital untuk berbagai tingkatan sekolah.

Menurut Pak Kisworro selaku perwakilan Pesona Edu merasa senang dapat membersamai Guru-guru SMP IT dan SMA IT Bina Amal karena gurunya masih muda dan energik serta memiliki visi jauh ke depan. Dalam pertemuan itu ia memberikan tips agar guru mampu memanfaatkan alat dan fasilitas yang ada didalamnya secara maksimal dalam proses pembelajaran

Posting Komentar

 
Top