0

Semarang, 22 September 2019 bertempat aula pertemuan gedung Erlangga Jawa tengah , 140 guru Bina Amal memenuhi ruangan dalam agenda pelatihan menjadi guru inspiratif.

Bapak Joko Widodo selaku ketua Yayasan Wakaf Bina Amal mengatakan bahwa setelah sukses mengadakan pelatihan guru inspiratif yang pertama, 24 Agustus 2019 kemarin, kami ingin mengadakan pelatihan yang kedua dan selanjutnya agenda seperti ini akan menjadi kegiatan rutin di Bina Amal. Sehingga harapannya Guru Bina Amal lebih berkualitas dan bisa menjadi inspiratif. 
 
Menjadi guru itu tidak hanya sekedar mentransfer ilmu, tetapi bagaimana upaya memotivasi siswa untuk berbuat kebaikan, mengajarkan adab, mengajarkan akhlak yang baik, dan mengajari bagaimana menetapkan keimanan didadanya, ungkapnya..

Selain pelatihan guru inspiratif, beliau juga melaunching seri buku karya guru. Beliau berharap setiap tahun, guru bisa terus berkarya dengan menulis. Maka belaiu sering memberikan bonus tambahan setiap kali tulisan guru bisa dimuat di media massa. Dan terus berkarya, terus menulis jangan berhenti jika tulisan belum masuk media. Karena kesuksesan hanya bisa diraih dengan ketekunan dan kegigihan..

Buku yang berjudul “Pelajaran tentang Koma”, merupakan kumpulan tulisan guru yang merupakan kisah nyata selama kegiatan belajar mengajar. Suka duka dalam mengajar, situasi kelas dan cara menangani anak, semua dicurahkan dalam buku ini.

Semoga pelatihan dan seri buku guru menulis ini bisa menginspirasi dan memotivasi semua pihak, baik itu guru, pegawai, peserta didik, wali murid dan masyarakat. Tutur beliau.. 













Posting Komentar

 
Top