0

Semarang - Sebanyak 75 peserta terdiri dari siswa kelas 3, 4, 5, 6 SDIT Bina Amal mengikuti ujian internal EBTAQ pada hari ini Sabtu, 24 Agustus 2019. Para penguji yang terdiri dari guru qiraati SDIT Bina Amal dengan sabar mendampingi siswa. Ujian Internal EBTAQ adalah ajang pemanasan untuk persiapan Pra EBTAQ dan Ujian EBTAQ.

"Alhamdulillah kegiatan ujian internal hari ini berjalan lancar. Barokalloh kepada seluruh penguji yang luar biasa sabar dalam mengajari para siswa. Terimakasih kepada para orangtua yang telah mensuport penuh serta seluruh siswa yang telah berjuang walau masih ada waktu untuk memperbaiki semua. Semoga saat Pra Ebtaq dan EBTAQ nanti hasilnya lebih baik", ungkap Ustadzah Siti Roika, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Al Quran SDIT Bina Amal.

EBTAQ adalah evaluasi tahap akhir qur'an yang dilakukan dengan Metode Qiraati. EBTAQ dilakukan ketika siswa sudah menyelesaikan semua materi qur'an dengan metode qiraati. Harapannya dengan adanya EBTAQ ini menunjukkan bahwa apa yg diajarkan gurunya dapat dipahami dengan baik oleh siswa. Dengan suksesnya siswa dalam EBTAQ berati sukses pula pengajaran qur'an di SDIT Bina Amal.

SDIT Bina Amal melaksanakan 3 tahapan agar dapat memaksimalkan hasil EBTAQ, yaitu Ujian internal, pra EBTAQ, dan EBTAQ. Ujian Internal merupakan pemanasan untuk menghadapi Pra EBTAQ dan EBTAQ. EBTAQ diselenggarakan oleh Pusat Pengajaran Qiraati Semarang. Penguji adalah ustad ustadzah yang sudah berlisensi atau bersyahadah dari qiraati.

EBTAQ pada tahun ini terdiri dari berbagai macam aspek penilaian. Penilaian itu diantaranya adalah fashohah, tartil, ghorib, tajwid, doa harian, surat pendek, praktik wudhu, dan praktek sholat.

Semoga hasil Pra EBTAQ dan EBTAQ yang insyaAlloh akan dilaksanakan bulan September untuk Tahap I dan November untuk Tahap II semua peserta EBTAQ lulus dengan hasil yang memuaskan. Aamiiin.














Posting Komentar

 
Top