0

Selama 4 hari, Rabu - Sabtu, 21 - 24 Agustus 2019, seluruh guru SDIT Bina Amal mengikuti Supervisi KBK (Kesejahteraan Berbasis Kinerja). Kegiatan supervisi ini bertujuan untuk pemantauan dan penilaian kinerja guru dalam Penyelesaian Perangkat dan Administrasi Pembelajaran.

Menurut Wakil Kepala Sekolah II Bidang Administrasi, Kepegawaian, Sarana Prasarana dan Lingkungan, Ibu Ning Diah K, S.Pd.I., Supervisi adalah sarana peningkatan kualitas kinerja para guru pada khususnya dan pengajaran di kelas pada umumnya. Serta tentunya pemantauan dari para stakeholder kepada seluruh guru.

Pak Nur Syahid, S.Pd.I guru kelas IV Ibnu Abbas menyampaikan kelegaannya karena telah menyelesaikan rangkaian proses pembuatan perangkat dan administrasi sampai pada supervisinya bersama supervisor.

Berbeda halnya dengan Ibu Ria Adhea, S.Pd., yang sebagai guru baru, dari awal mengungkapkan ke-grogian-nya menghadapi supervisornya. Alhamdulillah seluruh perangkat dan administrasinya telah dinilai serta evaluasi dari supervisor telah dirangkum agar bisa diperbaiki dan diselesaikan. #adz

====================
*Fokus KBK*🎯🎯

A. *Perangkat Pembelajaran*

*Dokumen 1*
1. Pemetaan KD
2. Prota
3. Prosem
4. Kaldik
5. Jadual mengajar

*Dokumen 2*
1. Spiderweb
2. Silabus

*Dokumen 3*
1. RPP

B. *Administrasi guru*

1. Buku Supervisi
2. Buku Lesson plan
3. Buku Kejadian siswa
4. Buku catatan prestasi siswa
5. Jurnal Mengajar
6. Buku absen
7. Buku nilai akademik
8. Buku nilai karakter
9. Buku Keliling

C. *Administrasi Kelas*
1. Jurnal Kelas
2. Buku absen kelas





Posting Komentar

 
Top