0

Semarang~Senin, 12 Agustus 2019 sebanyak 97 siswa TKIT Bina Amal 02 melaksanakan acara peringatan hari raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban yang  dilaksanakan di halaman SDIT Bina Amal 02. Kegiatan diawali dengan menyaksikan hewan qurban mulai pukul 07.30 WIB dan setelah itu  melakukan takbir bersama-sama sebagai tanda dimulainya penyembelihan hewan qurban.

Proses penyembelihan di laksanakan oleh bapak Ali Masduki selaku ketua ta'mir masjid Al-Hikmah, Jl. Srinindito. Jumlah hewan qurban yang terhimpun dr wali murid dan patungan hewan qurban siswa tahun ini sebanyak 1 sapi dan 12 ekor kambing. Setelah itu siswa TK diajak untuk melakukan kreatifitas kolase domba sebagai hasil karya di momen peringatan kali ini.

Daging qurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada seluruh siswa, guru,  tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar yg membutuhkan.

Tak kalah luarbiasanya kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pengurus Majelis Sekolah TKIT/SDIT Bina Amal 02, terlihat dari banyaknya pengurus MS yang terlibat selama acara.

Hal penting dalam pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha  1440 H. adalah bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasi qurban dalam hidup dan kehidupan siswa TKIT Bina Amal 02 sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim yang ikhlas dan rela berqurban menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik.

Diharapkan pula bahwa kegiatan ini  dapat berlangsung setiap tahun dengan harapan dapat menambah syiar dan ukhwah Islamiyah karena Qurban adalah bentuk ibadah paling nyata dari keimanan seorang Muslim untuk mengajak saudara yang lain turut bahagia dalam menapaki hidup dengan berpegang teguh kepada tali Allah, sehingga tercipta ukhuwah Islamiyah yang kuat dan kokoh. Amin…






Posting Komentar

 
Top