0


Senin (15/7/2019), bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA IT Bina Amal secara resmi dibuka.

Acara MPLS tersebut dimulai dengan upacara bendera SMP dan SMA seperti pada umumnya. Dalam acara tersebut Joko Widodo selaku ketua yayasan, menjadi Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa SMP dan SMA IT Bina Amal.

Dalam kesempatan itu, Joko Widodo menyampaikan bahwa para siswa merupakan calon pemimpin dan pahlawan negeri. Ia juga memberikan kunci agar anak-anak kelak sukses di sekolah dan dimasyarakat.

“Kunci utama agar berhasil ialah selalu menjaga sholat dan selalu bersabar”, ujarnya sembari menampakkan ekspresi begitu meyakinkan di hadapan anak didiknya.

Rencananya, program MPLS ini akan diselenggarakan selama sepekan. Rangkaian acara sudah disiapkan oleh panitia yang antara lain ialah adab keseharian, ke-Bina Amal-an, pengenalan guru dan pegawai sekolah dan beberapa materi tentang kehidupan sekolah. Hari terakhir MPLS, anak-anak rencananya akan diajak untuk kegiatan Out Bond.

Tak hanya itu, juga dilakukan penyematan tanda peserta MPLS SMP dan SMA IT BINA AMAL dan pelepasan balon ke udara sebagai simbol dimulainya tahun ajaran baru.

Dalam tradisi MPLS SMP dan SMA IT Bina Amal selalu diiringi MPLA (Masa Pengenalan Lingkungan Asrama. “Tradisi ini dilakukan karena kedua sekolah ini merupakan Boarding School. Setiap malam mereka dikenalkan dengan aktifitas dan beberapa aturan selama di asrama”, pungkasnya.

Posting Komentar

 
Top