0


Sabtu, 27 Juli 2019, waktu telah menunjukkan pukul 08.00 WIB. Siswa SMP IT Bina Amal putra telah berkumpul di Lapangan Futsal SMIT Bina Amal dan bersiap untuk berjalan menuju hutan karet Sidorejo. Perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki dan memakan waktu sekitar 20 menit. Setiba di hutan karet, siswa beristirahat sesuai  kelompok memtornya. Setelah itu kemudian mendengarkan tausiyah dengan tema "Ga mentoring ga gaul".


Sementara itu  Launching Bina Pribadi Islam (27/7) untuk siswa putri kelas VII, VIII dan IX dilaksanakan di lapangan basket putri. Di buka dengan kajian yang di isi oleh ustadzah Fingah dan permainan. Ditutup dengan makan bakso bersama.

Bina Pribadi Islam merupakan salah satu program unggulan sekolah berupa pertemuan dengan siswa seminggu sekali dalam kelompok kecil. Dalam kelompok kecil didampingi oleh satu guru

Kegiatan Launching Bina Pribadi Islami ini, selain jalan-jalan, mendengarkan tausiyah juga ada games. Untuk gamesnya terdiri dari Football Club Fans, Finding ball dan Kalimat cinta sang mentor. Sebelum zuhur kami selesai games dan melakukan perjalanan pulang ke asrama. Kegiatan Launching Bina Pribadi Islami pada awal sebelum siswa melakukan pembinaan melalui sarana kegiatan yang ada di sekolah baik yang bersifat ruhiah, jasadiyah maupun aqliyah.

Kegiatan Bina Pribadi Islami bertujuan  membina peserta didik agar : memiliki aqidah yang lurus, melakukan ibadah yang benar, berkepribadian matang, berakhlaq mulia dan bermanfaat bagi orang lain, menjadi pribadi yang bersungguh-sungguh, disiplin dan mampu menahan nafsu, memiliki kemampuan membaca, menghafal dan memahami Al quran dengan baik, memiliki wawasan yang luas, memiliki jasad yang kuat dan keterampilan hidup.












Posting Komentar

 
Top