0

Launching Tahfidz Al-Qur'an SMP IT Bina Amal diadakan pada hari Senin, 22 Juli 2019 di Masjid Al-Amilin. Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi Kelas 7, 8 dan 9 SMP IT Bina Amal sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahfiz dimulai.

Ustadz Muhlasin Al-hafiz selaku Koordinator Bidang Tahfiz menyampaikan, "Ada 3 kunci dalam menghafal Al-Qur'an : Pertama, siswa harus rajin menghafal Al-Quran setiap hari dan setoran kepada guru saat KBM tahfiz; Kedua, selalu semangat untuk mengikuti KBM tahfiz walaupun terkadang ada rasa bosan; Ketiga, pantang menyerah sebelum hafalannya lancar dan tilawahnya bagus.

Adapun target dari kegiatan Tahfiz SMP IT Bina Amal adalah agar siswa tilawahnya bagus sesuai dengan ilmu tajwid, hafalannya lancar, dan ber-ahlaq mulia.

Kegiatan Tahfiz juga bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar baik bacaannya saat sholat, dan hafalannya lancar, apalagi untuk laki-laki khususnya ketika menjadi imam sholat. Selain itu juga diharapkan siswa dapat mengamalkan ajaran Al-qur'an agar menjadi siswa yang berahlaqul karimah

Posting Komentar

 
Top