0


“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192 Semarang (25/5),

Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1440 H kali ini, SMAIT Bina Amal mengadakan serangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan, diantaranya adalah aksi berbagi makanan untuk berbuka puasa (ta'jil) dengan sasaran masyarakat sekitar.

Dengan mengangkat tema “Ramadhan Peduli, Berbagi 1000 Takjil On The Road” alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bekerjasama dengan organisasi OSIS, MPK dan Dewan Ambalan SMAIT Bina Amal kegiatan berbagi takjil ini dapat dilaksanakan dua kali kesempatan, yakni pada tanggal 17 Mei dan 25 Mei 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik lokasi, diantaranya di jalan Sampangan, pertigaan terminal Ungaran, pertigaan pasar Gunungpati dan kelurahan Plalangan kecamatan Gunungpati. Total takjil yang telah dibagikan kepada masyarakat melampaui target awal yakni sejumlah 1100 buah.

Tujuan utama dari kegiatan berbagi takjil ini adalah untuk mengisi waktu siswa-siswi SMA IT Bina Amal terutama di bulan suci ramadhan dengan aktivitas positif, selain untuk menumbuhkan jiwa kepedulian siswa terhadap sesama, juga untuk mengamalkan hadits nabi agung Muhammad SAW tentang keutamaan berbagi makanan untuk orang yang puasa.

Ustad Mohammad Slamet M. Lc selaku pimpinan asrama SMA IT Bina Amal menyampaikan “Kegiatan berbagi ta’jil ini sangat positif untuk mendidik siswa agar mempunyai kesadaran, kemauan dan terbiasa berbagi rezeki untuk sesama, apalagi dibulan intimewa seperti Ramadhan ini, harapannya kegiatan semacam ini selalu diadakan setiap tahunnya dan bisa melibatkan banyak pihak”

Pihak SMAIT Bina Amal mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada segenap orang tua siswa yang telah berkontribusi menjadi donatur kegiatan ini dan banyak pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan berbagi ta’jil ini. Semoga Allah SWT senantiasa membalas amal kebaikan yang telah diberikan dengan lipatan pahala dan keberkahan yang sebanyak-banyaknya. Aamiin.







Posting Komentar

 
Top