0


Sakdiyah S.Pd, Kepala Sekolah TKIT Bina Amal Semarang sukses menyabet juara 1 dalam lomba Best Practice kepala sekolah tingkat provinsi Jawa Tengah yang digelar pada Ahad 31 Maret 2019 di hotel Siliwangi Semarang.

Lomba Best Practice tahun ini merupakan lomba dengan persaingan yang sangat ketat. Karena diikuti oleh perwakilan seluruh kepala sekolah TK berprestasi se Jawa Tengah. Saking ketatnya Lomba Best practice tahun ini dinilai oleh 3 juri yang sangat berpengalaman dalam bidangnya yaitu DR Ali Formen dosen PG PAUD Unnes yg menyelesaikan S2 dan S3 nya di Australia. Ibu Nur Mufliha juara Best praktis tahun kemarin, dan pak Sujo.

Penilaian yg dilakukan oleh dewan juri meliputi orisinalitas, memiliki kemanfaatan dalam menunjang pengembangan keprofesionalan berkelanjutan, ilmiah, konsisten, dan presentasi peserta. Kemudian Peserta lomba memberikan presentasi tiap peserta 15 menit. Presentasi lomba dimulai pada hari sabtu pukul 19.00 - 22.30 WIB dilanjutkan pada hari ahad dari pukul 07.00- 13.00 WIB.

Alhamdulillah,berdasarkan keputusan dewan juri , ibu Sakdiyah, S.Pd dengan Best praktisnya yang berjudul "MLM Menjadikan Sekolahku Luar biasa" mendapatkan juara 1 tingkat provinsi Jawa Tengah.

Sakdiyah, S.Pd menjelaskan, bahwa MLM yang di maksud adalah strategi untuk meningkatkan mutu sekolah. Adapun MLM merupakan singkatan dari :

1) Memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya keterlibatan orang tua dalam mendampingi pertumbuhan dan perkembangan putra- putrinya, Pemilihan koordinator kelas di setiap kelas,
2) Libatkan orang tua dalam pencapaian target pembelajaran dan pelibatan orang tua dalam kegiatan program tahunan sekolah.
3) Mensukseskan bersama sekolah dalam merealisasikan program sekolah.

Atas raihan prestasi tersebut, Sakdiyah, S.Pd berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk lomba Best Practice kepala sekolah TK berprestasi tingkat Nasional .

Barokallah..Bu Sakdiyah S.Pd semoga bisa memotivasi dan menjadi teladan bagi semua civitas Bina Amal…

Posting Komentar

 
Top