0





Pangkalan SDIT Bina Amal meraih juara III Lomba Pesta Siaga, Minggu (10/03) di SMP Maria Mediatrix Semarang tahun 2019. Kegiatan Lomba Pesta Siaga menjadi agenda rutin Kwatir Ranting Semarang Selatan.

Pesta Siaga dalam bingkai gerakan pramuka memiliki tujuan membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani, serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI.

Tujuan tersebut bisa tercermin dari sikap siswa saat memasuki warung atau pos yang ada dalam pesta siaga. Kali itu, ada 13 warung atau pos penilaian.

Pertama pos ketaqwaan untuk mengetahui kemampuan siswa tentang agama yang diyakininya. Kedua, pos toleransi beragama untuk mengetahui sikap baik terhadap sesama pemeluk agama.

Berikutnya pos Kerapian, Atribut, Bentuk dan Warna, Tali Temali, Kompas, PBB, Fun Ball, Jateng Hebat, Bumbung Kemanusiaan, Bakti Masyarakat, dan Administrasi.

Dari ke tiga belas pos tersebut, nilai akan ditotal dan diberi peringkat. SDIT Bina Amal, baik barung putra maupun barung putri menduduki peringkat ke-3. Bagi juara I dan II akan lanjut kegiatan lomba Pesta Siaga tingkat Kota. SDIT Bina Amal tahun 2019 bertengger di Juara III. Semoga tahun depan bisa meraih juara I dan bisa terbang menuju kota hingga Binwil.

Barung Putra terdiri dari : Hafidz Aryanadi, Shinzo Ali Muhammad, Haydar Almahira Mumtaz, Achlakul Suhadha, Iffat Fatiha Dzaki, Ihsan Fariz Ardiansyah, Moch Ayyub Hamid Hasani, Naufal Azzam Al Ghifari, Wafiq Afif Habibie, dan Muhammad Hanif Fathurahman.

Barung putri terdiri dari: Adinda Nada Syifa Almubarika, Wirda Hilmatusysyakira, Sekar Ayu Putri Pratidina, Novelaya Feiyaz Jasseena, Syifa Rufaida Ramadhani, Kamilia Khalwa Nisa, Aikoputri Trihaniyyah Sausan, Queen Khanifa Amarilys, Haifa Adiyan Ratri, dan Janeta Aqila Luthfia.

Barokallah, tetap semangat, terus berprestasi...







Posting Komentar

 
Top