0


Alhamdulillah, Yayasan Wakaf  Bina Amal sukses menggelar Work Shop menghafal AL Quran ala Gaza dengan menghadirkan Syekh DR Said Thalal AL Dahsyan dari Gaza Palestina. Acara diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai latar belakang profesi  di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Ahad 3 Pebruari 2019.
 
H Joko Widodo, Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal selaku penyelenggara workshop menyatakan  tentang perlunya bimbingan membaca dan menghafal Al Qur'an bagi kalangan pengajar maupun murid lembaga pendidikan islam yang diampunya. "Di Era modernisasi serba digital, kita tetap perlu memperoleh bimbingan langsung dari pakarnya, meski bimbingan lewat media sosial juga ada. Workshop yang melibatkan pakar ini bisa langsung mengoreksi dan menunjukkan tingkat kesalahan kita, sehingga proses ajar-mengajar ini bisa lebih cepat menciptakan hasil," ungkap H Joko Widodo.

Secara umum tingkat kesalahannya menurut pengajar penghapal Al Qur'an terbaik di Palestina itu adalah dalam pengucapan kalimat atau lafal ayat. "Tebal tipisnya pengucapan huruf dalam setiap ayat masih menjadi perhatian yang harus dibenarkan. Selain itu panjang pendeknya dalam pelafalan juga masih butuh pembenahan", ucap Syaikh Dr Said Thalal Al Dahsyan.

"Syeikh Dr Said Thalal Al Dahsyan adalah pengajar penghafal Al Qur'an di Gaza Palestina. Dalam kondisi negara yang berkecamuk perang ternyata mampu mencetak ribuan penghafal Qur'an tiap tahunnya. Dalam kondisi perang saja mampu mencetak ribuan penghafal Al Qur'an, maka untuk Indonesia yang tenang dan damai ini sangat mungkin kita ampu mencetaknya lebih banyak," tambah Joko Widodo.

Ada empat poin penting yang disampaikan Syekh DR Said Thalal AL Dahsyan dari Gaza yaitu membaca dengan benar, mengulang bacaan, tasmik, setoran, taqwim atau mengevaluasi.”Syekh DR Said Thalal AL Dahsyan dari Gaza punya 3000 cabang tempat penghafal Al Quran di Palestina,” ujarnya.

Semoga dengan workshop ini, akan menambah semangat menghapal Al Quran bagi semua kalangan, khususnya keluarga besar Yayasan Wakaf Bina Amal.










Posting Komentar

 
Top