0


Kurang lebih 60 peserta bedah SKL USBN kelas VI Kecamatan Semarang Selatan tepuk tangan usai Ustadzah Dian menyanyikan lagu Tata Surya, Sabtu (19/01) di SDN Lamper Kidul 02.

Bagaimana tidak, peserta bedah SKL USBN tegang karena materi USBN yang berat. Ditambah pemateri yang memaparkan kisi kisi USBN dengan beberapa soal.

Begitu giliran Ustadzah Dian, suasana berbeda. Beliau memilih mengajarkan tata Surya dengan lagu. Seluruh peserta bedah SKL turut menyanyi sambil tepuk tangan. Merekapun menjadi refresh.

"Dengan lagu Tata Surya, siswa lebih cepat hafal tata Surya dan ciri ciri planet. Ini sudah saya praktekkan di kelas VI SDIT Binw Amal," tuturnya di hadapan peserta bedah SKL.

Menyanyi adalah salah satu trik dalam mengajarkan IPA. Suana di ruang yang penuh dengan kisi kisi USBN IPA, Matematika, dan Bahasa Indonesia sudah pasti penuh dengan beban nilai yang harus dicapai di USBN 2019. Dan Ustadzah Dian mencairkan suasana dengan Ice Breaking Lagu "Tata Surya".

Ya, guru-guru Bina Amal memang kreatif. Beberapa guru sering mencairkan suasana pelajaran dengan ice breaking lagu, tepuk, cerita, permainan, kuis dan lainnya. Ada juga yang menggunakan jembatan keledai agar materi lebih mudah dipahami dan diingat.

Maka dari itu, sekolahlah di Bina Amal. Gurunya ramah dan kreatif. Bikin aktifmu lebih berarti.

#Guru Bina Amal Kreatif
#Bedah SKL USBN Semarang Selatan
#Humas SDIT Bina Amal

Posting Komentar

 
Top