0


Ratusan guru mengikuti seminar dan pelatihan inovasi pembelajaran multimedia. Seminar dan pelatihan inovasi dan pembelajaran multimedia ini dilaksanakan sebagai upaya menjawab tantangan kebutuhan pembelajaran yang menarik untuk generasi milenial, generasi yang lahir di abad 21 sementara para guru lahir di abad 20, perbedaan generasi ini memberikan tuntutan zaman agar guru lebih banyak berkreasi dan membuat inovasi pembelajaran yang menarik bagi peserta didik zaman ‘now’.

Kegiatan pelatihan inovasi pembelajaran multimedia di selenggarakan Pada hari ahad, 8 Desember 2018 di Gedung Erlangga, Jl. Puspowarno, Kota Semarang. Menurut Penanggungjawab Panitia Kegiatan, Eka Hariyani yang juga sekaligus ketua bidang HRD Yayasan Wakaf Bina Amal acara bertajuk “Meningkatkan Profesionalisme guru melalui inovasi pembelajaran berbasis multimedia” yang terselenggara dalam rangkaian peringatan hari guru ini digelar dengan tujuan meningkatkan prestasi dan profesisionalisme para guru sekaligus memfasilitasi guru dengan peningkatan ilmu dan ketrampilan mengajar.

Pada kegiatan pelatihan seminar dalam rangkaian peringatan hari guru ini juga dilakukan penyerahan hadiah bagi guru yang menjadi juara dalam berbagai lomba. Baik lomba internal atau lomba eksternal.

Alhamdulillah beberapa guru berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 lomba tingkat Kota Semarang . Yayasan Wakaf Bina amal juga memberikan hadiah kepada para juara sebagai bentuk motivasi dan apresiasi bagi guru untuk terus berkarya dan berprestasi. Harapannya juga bisa semakin meningkatkan prestasi dan memotivasi guru yang lain untuk berprestasi.

Menurut Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, H. Joko Widodo, guru harus sejahtera dan jika guru sejahtera maka daya kreatifitas akan meningkat. Jika kreatifitas meningkat maka mutu Pendidikan akan meningkat pula. Maka Yayasan wakaf bina amal memotivasi bapak ibu guru salah satunya dengan mengadakan lomba secara internal.

Dengan berbagai lomba tersebut akan mangasah kreatifitas guru dan memotivasi guru untuk terus berprestasi.

Instruktur Pelatihan dan Seminar pembelajaran multimedia, Rohmat Isnaini, SPd dalam pelatihannya menyampaikan beberapa point penting diantaranya: Dalam pembelajaran multimedia yang harus dipahami adalah : Desain komunikasi visual: typografi, syarat penyajian teks, Pemilihan gambar, tata letak, animasi, konten/isi, interaktif. Pembuatan multimedia didahului analisis, pemilihan tekhnologi, merancang desain, identifikasi dan pengumpulan materi, pembuatan bahan ajar multimedia, metode pembelajaran, model pembelajaran, kreatifitas.

Posting Komentar

 
Top