0


Hari ini, Kamis 11 Oktober 2018 merupakan hari yang sangat dinanti siswa kelas III SD IT Bina Amal 02. "Aku sudah ga sabar nunggu besok", kata Aisyah sehari sebelumnya. Pasalnya mereka akan Puncak Tema ke Taman Maerakaca.

Alhamdulillah, hari yang dinanti tiba. Pukul 08.00 siswa kelas III A dan III B berkumpul di lapangan. Bu Ina dan Bu Ana memberikan pengarahan. Tak lama kemudian rombongan yang berjumlah 52 siswa dan 4 guru berangkat mengendarai 4 armada mobil angkutan umum.

Puncak Tema kali ini tentang Benda di Sekitarku. Siswa mengamati benda-benda di Taman Maerakaca : benda hidup dan benda mati; benda yang terbuat dari kayu, batu, logam, karet, kaca, kain, kertas, dll ; benda yang berwujud padat, cair, dan gas ; serta perubahan wujud benda. Siswa belajar sambil menikmati keindahan alam miniatur Jawa Tengah.

Selama di Taman Maerakaca para siswa sangat antusias, hingga waktu menunjukkan pukul 11.30 terasa sangat cepat.

Akhirnya rombongan kembali ke sekolah. Alhamdulillah perjalanan lancar. Belajar melalui pengalaman merupakan pembelajaran yang menyenangkan dan akan selalu dikenang. Sukses ananda kelas III !!! Sukses SDIT Bina Amal 02!!!

Jazaakumulloh khoiron kepada Bu Ina, Bu Ana, Pak Dzikron, dan Bu Upik ; siswa kelas III yang tetap santun selama di perjalanan dan di tempat umum, serta wali murid atas dukungan dan bantuannya.
















Posting Komentar

 
Top