0


Alhamdulillah, Majelis Sekolah SDIT Bina Amal 02 sukses menyelenggarakan Craft Expo dengan tema "Kerajinan dari Kancing", yang dilaksanakan bersamaan dengan pengambilan rapot UTS semester 1 pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018.

Pada kesempatan itu pengurus MS yang diketuai oleh ibu Diah Ayu Ristanti, S.IP juga menyediakan hadiah bagi juara dengan mempertimbangkan banyak kupon dari orang tua dan penilaian proses.

Penanggung jawab kegiatan ini, Ibu Alif Laila menerangkan bahwa ajang ini semata-mata untuk memfasilitasi para siswa dalam berkreasi. Imajinasi siswa tertuang dalam bentuk hasil karya yang menarik di Craft Expo ini. Diharapkan, dari event ini, anak-anak tidak hanya terasah kreativitasnya, namun juga dapat merasakan pentingnya sebuah teamwork yang solid.

Alhamdulillaah anak-anak antusias sekali dalam proses pengerjaan nya maupun dalam menghias stand pamerannya. Wali murid juga sangat antusias melihat dan ikut menilai hasil karya anak-anak.

Ada 10 stand berderet di koridor SDIT Bina Amal 2. Tiap stand itu tertata aneka macam hasil kerajinan tangan berbahan kancing, dengan tema yang beragam.

Ada yang mengambil tema Dapur Bundaku, yang memperlihatkan bermacam alat-alat makan minum, Aksesoris Syantik yang terdiri atas bros, gelang dan bandana, hingga tema Bersih Kelasku yang menyulap tempat sampah polos berubah wujud menjadi keranjang sampah penuh warna.

Segala macam hasil kerajinan berbahan kancing ini menjadi materi utama di event Craft Expo 2018. Pameran kerajinan siswa SDIT Bina Amal 2 ini merupakan ajang kompetisi tiap kelas untuk menghasilkan karya terbaik.

Bukan sekedar wujud hasil kerajinan saja yang dinilai untuk menentukan pemenang. Kerja sama, proses saat kreasi itu dihasilkan, perpaduan warna dan bentuk yang inovatif, turut andil memberikan poin penentu kemenangan.

Kemudian, pihak Sekolah dan  Majelis Sekolah berharap kegiatan ini tidak hanya mengasah kreatifitas siswa, namun juga menumbuhkan sportivitas bagi peserta. Bukan sekedar label juara saja tapi lebih pada, bagaimana mereka terjun di kompetisi ini dengan membawa semangat sportif, meraih juara dengan berbekal nilai kejujuran, tanpa upaya menjegal peserta lain. Itulah makna jawara sejati.

Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yg rutin dilaksanakan.










Posting Komentar

 
Top