0


Kepala SDIT Bina Amal Semarang, Enni Rustiyanti, S.PdI memberikan piala kepada Sang Juara dari tingkat kecamatan sampai nasional, Senin (17/09) di Lapangan SDIT Bina Amal usai apel pagi.

Diawali dengan juara Mapsi Kecamatan Semarang Selatan. SDIT Bina Amal meraih juara Umum dengan 10 piala juara I, 7 piala juara II, dan 12 piaa juara III. Siswa yang meraih juara 1 akan berlaga dalam lomba Mapsi tingkat Kota Semarang di SD Isriati 02 Masyaran tanggal 6 Oktober 2018. Kesepuluh siswa tersebut adalah Ananda Atha (KTI Putra), Hanun Dzatirrajwa (KTI Putri), I Gusti Ayesha Safa (PAI Putri), Hariri Siraj (TIK Putra), Aulia Izza (TIK Putri), Syifa Rufaidha (Hifdzil Putri), Farras Naufal (Hifdzil Putra), Farros Kasyful (Khitobah Putra), M. Raisal (Cerita Islami Putra), dan Laura Salima R. (Cerita Islami Putri).

Berikutnya Lomba Siap-siap Aku Bisa (SSAB) Kemendikbud 2018, SDIT Bina Amal dengan 60 peserta dari kelas IV, V, dan VI berhasil meraih juara 1 dan mendapat uang pembinaan 3 juta rupiah. Masing-masing berwakilan kelas foto bersama Kepala SDIT Bina Amal, Ustadzah Enni. Di tingkat Kota Semarang disusul Rafida Hasna P, Fara Yumna, dan Shauma Nasywa N siswa kelas V meraih Juara I Lomba Rancang Bangun Jembatan dalam kegiatan Open House TK SD Karangturi 2018.

Untuk tingkat Jawa Tengah, Pramuka menyumbangkan 2 piala. Barung Hijau Annisa meraih juara III dan barung Biru Arrijal meraih juara II dalam Persari tingkat Jawa Tengah.

Dan yang paling bergengsi adalah tingkat nasional. Hanun Dzatirrajwa meraih penghargaan Karya Terunggul Kalbe Junior Scientist Awards 2018 dengan karya multifeature toothbrush. Berkat karyanya, ia meraih penghargaan 12 juta rupiah dan bisa berdiskusi dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Cabang Taekwondo atas nama Daffa Khalil Ivander , kelas VI Abu Bakar. Juga menyumbangkan Medali Emas kategori U 40 Pra Cadet Putra Pemula dalam Tournament Taekwondo KAPOLRI CUP 2018 Se Indonesia.

Tahun baru hijriah, prestasi baru. Dari kecamatan hingga nasional putra putri SDIT Bina Amal menyumbangkan piala dan mendali. Semoga awal yang bagus itu akan memacu Bina Amal semakin berprestasi dan SDIT Bina Amal akan menjadi sekolah rujukan di tingkat nasional.

Posting Komentar

 
Top