0


Assalamu'alaikum teman teman. Perkenalkan, namaku Nayla Arsa Tungga Marala kelas 4 Abu Hurairah. Aku tidak sabar menunggu pagi. Kau tahu kenapa? Hm....seru deh.

Mataku segera kupejamkan dan kuharap pagi segera datang. Aku dan teman-temanku akan Puncak Tema di Taman Lele Semarang, wisata murah meriah dan syarat pembelajaran.

Hore....hari yang ditunggu tiba. Pak Tora meminta kami berkumpul di lapangan. Doa persiapan berangkat ke Taman Lele.

Semua kelas 4 meluncur dengan armada antar jemput sekolah. Aku dan teman teman kelas 4 Abu Hurairah, Anas, Ibnu, dan Abdulloh berdoa naik kendaraan.

Tawaku dan teman teman membuat kami tidak sabar di tempat tujuan. Sesekali kami menyapa pengendara motor saat berpapasan di jalan raya.

Dua puluh menit berlalu. Kami sampai juga. Sebelum masuk kami mendapat pengarahan dari Pak Son. Kami berjalan melihat aneka hewan. Ada beberapa hewan dan tumbuhan. Kami berjalan mengamati dan menggambar bagian hewan dan tumbuhan.

Setelah tugas selesai. Kami games bersama. Pertama games maju mundur. Kelompok Annisa dengan Bu Samsi dan Arrijal dengan Pak Son.

Dicari 2 kelompok yang bertahan dan konsentrasi serta kompak.

Alhamdulillah, untuk Annisa kelompok pertama dari kelompokku, kelas 4 Abu Hurairah.

Lalu, kami melaksanakan games ke dua. Games ke dua Mencari Harta Karun. Kata kuncinya adalah menemukan peta kebahagiaan di sekitar pohon.

Segera kami berpencar dan mencari. Kami mengamati setiap pohon. Dan tak lama temanku Nera berteriak, "Alhamdulillah, ketemu."

Kami langsung berlari menuju Bu Samsi. "Ini Bu, sudah ketemu."

Kami diminta membuka dan membaca gulungan kertas itu. Kami membaca dengan keras dan kompak, "Selamat, kelompok kalian boleh keceh di kolam renang."

Sontak kami terteriak, Yeee....., Kolam renang."

Aku, Tata, Zahra, Keisha, dan teman lainnya segera melompat ke kolam renang. Kami bermain air dan berenang.

Senangnya hari ini. Tak hanya disitu. Kami bisa menikmati bebek air. Beberapa temanku naik bebek. Termasuk guruku, Pak Tora.

Alhamdulillah ya. Sekolah di Bina Amal itu seru dan menyenangkan. Ada kegiatan Puncak Tema yaitu belajar di lingkungan luar. Jadi bisa belajar sambil bermain.

Selanjutnya, puncak tema di mana ya? Ayo sekolah di SDIT Bina Amal. Kalian bakalan betah dengan kegiatan belajar yang sangat menyenangkan.

Posting Komentar

 
Top