0

Kegiatan annisa yang dilakukan di setiap hari Jum'at khusus untuk siswi-siswi SDIT Bina Amal kelas 3- 6, yang biasa diisi dengan aneka kegiatan keputrian seperti memasak, membuat bros dari kain perca, membuat kerajinan tangan dari barang bekas, dan lain-lain.

Kegiatan annisa kelas 3 Hamzah kali ini adalah *Bazar*. Bentuk kegiatannya yaitu berlatih berdagang/ berniaga. Sesuai dengan firman Allah dalam QS. Al Baqarah: 275 tentang halalnya jual beli, juga seperti yang telah dilakukan Rasulullah di usia 12 tahun yaitu berdagang.

Ada aneka jajanan yang diperjualbelikan oleh annisa kelas 3 Hamzah, antara lain;
🍵minuman kacang hijau (Qorry Aina)
🥤 es Milo (Ana dan Jilan)
🌭🍟aneka Snack(Nadha & Nayya)
🥖 Kue pukis coklat dan keju (Diandra)
🍿pop corn (Alisha)
🍬🌭 Loli pop dan sosis(Cahaya)
🥧🍩🍪aneka Snack(Innes)
🍝 Mie gemez dan jeli gum(Queena)
🍟 kerupuk pedas(Zahida (
🎨slime (Laiza)

Ada cara berdagang yang menarik yang dipakai oleh salah satu siswi kelas 3 Hamzah, yakni Diandra Alysha Putri Auriansy. Sebelum memulai berdagang, Diandra memberikan sekotak kue pukis kepada Bu guru, juga pada teman-temannya di kelas. Tidak hanya itu, Diandra juga menerapkan strategi berdagang dengan memberikan kue pukis secara cuma-cuma atau gratis bagi pengunjung bazar pertama. Pengunjung pertama yang beruntung adalah ustdzh Lisnindarti

Dengan berbagi makanan, berarti Diandra telah berinvestasi jangka panjang, yakni investasi akhirat. Diandra tidak berfikir apakah aku nanti untung atau rugi, yang jelas, Diandra ingin berbagi. Allah Maha membalas, Diandra berhasil memperoleh omzet tertinggi di antara teman-temannya. Diandra berhasil mengantongi uang Rp. 90.000,00 dari hasil penjualan kue pukisnya. Disusul oleh Cahaya yang berhasil mengantongi uang Rp. 89.000,00.Auzi'na dan Jilan yang berhasil mengantongi Rp.82.500,00 dari penjualan es milonya.

Rasa senang dan gembira terpancar dari wajah-wajah mereka, Annisa 3 Hamzah yang telah sukses dalam kegiatan bazarnya. Selamat bersua kembali di kegiatan annisa selanjutnya yang lebih seru....
Hanya di SDIT Bina Amal

Oleh Ustadzah Ika Retno Sari

Posting Komentar

 
Top