0


Gerakan Semarang Membaca hari ini dimulai, seluruh instansi di kota Semarang mengikutinya. Tak terkecuali SDIT Bina Amal Semarang, sekolah yang terletak tepat di jantung kota Semarang ini begitu antusias mengikuti program Semarang Membaca.

Lebih dari 700 anak didik membuka buku mereka dari jam 09.00-10.00 WIB. Ibu dan Bapak guru juga lepas gadget mereka, semua sibuk dengan buku sebagai program literasi hari ini.

Ibu Kepala SDIT Bina Amal, Enni Rustiyanti, S. Pd. I mengatakan "Membacalah maka kamu akan mengetahui dunia, membacalah maka kamu akan menggenggam dunia, dan membacalah maka kamu akan tahu indahnya Indonesia".

Begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari budaya literasi hari ini. Salah satu anak didik mengatakan "Tiap hari saja pak membacanya, enak og, bisa baca komik, cerita, sejarah, dll". Ucap Nathan kelas 4 Anas.

Jadilah bagian dari kemajuan negeri ini, bersiaplah untuk perubahan baik pada negeri ini, mulai dengan kebiasaan baik dari dini. Karena jika bukan kita, siapa lagi? Jika tidak sekarang, kapan lagi?

Majulah Bangsaku,jayalah Negeriku. Ayo Membaca!!!

Posting Komentar

 
Top