0


"Cerdas, Berkarakter, Yeeee.... " , Sorak sorai semangat dari ratusan anak yang ikut Kuis SSAB (Siap-Siap Aku Bisa) sesi 1 di Lawang Sewu pagi ini, Sabtu 8 September 2018.

Tak terkecuali delegasi SDIT Bina Amal,  meskipun berada tepat di bawah terik panas matahari kota Semarang tidak mengurangi semangat mengikuti kuis ini. "Yang Penting Semangat Pak.. Hehe" Begitulah jawaban Muhammad Rafiudin, siswa kelas 4 yang menjadi salah satu delegasi dari SDIT Bina Amal.

Kuis Siap-Siap Aku Bisa adalah program Kemendikbud yang diselenggarakan dalam rangka penanaman karakter nasionalis,religius,integritas,mandiri dan gotong royong untuk   anak anak usia sekolah dasar. Program ini dilakukan di berbagai kota dan kabupaten diseluruh Indonesia, tidak hanya di Semarang.

Dimulai tepat pukul 08.00 , kemeriahan pun dimulai. Adu Yel-Yel masing-masing sekolah  menjadi pembuka kuis. Kenali Tokoh menjadi segmen pertama dari  empat segmen yang dilombakan. Segmen berikutnya adalah segmen sikap baikku, negeri tercinta dan ayo bermain Aku Bermanfaat. Di segmen ayo bermain,lima perwakilan siswa saling bekerja sama untuk membuat gambar dan mempresentasikan apa yang akan mereka lakukan agar memiliki kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungannya sesuai dengan tema yang didapatkan.

Seluruh anak terlihat semangat, bersama, bekerjasama. Bukan menang atau kalah, bukan juga pertandingan, namun berlomba dalam kebaikan menjadi tujuan. Saling mengenal satu dengan yang lain, bersama menunjukkan bahwa Indonesia masih punya generasi terbaik yang siap mengemban amanah kelak.

Generasi yang memiliki karakter baik, generasi yang terus berjuang, generasi yang tidak hanya mementingkan kepentingan sendiri, namun berjuang untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Ibu Enni Rustiyanti,S.Pd.I selaku Kepala SDIT Bina Amal mengatakan: "Saya kira ini adalah kegiatan yang sangat positif, jadi anak-anak tidak hanya belajar di dalam kelas, melainkan di luar kelas yang penuh dengan pengalaman dan berbagai hal yang bisa dipelajari, Selamat Belajar".

Itulah salah satu pendidikan karakter yang ingin dicapai dari Kuis SSAB(Siap-Siap Aku Bisa) kali ini. Banggalah menjadi Indonesia, Banggalah Dengan Indonesia, negara yang akan kita bela, SELAMANYA.

Dan Bina Amal mengawalinya dengan menjadi  Terbaik pertama. Selamat dan Mari Berbuat Untuk Negeri. *THF

#Humas #Kuis #SSAB #BinaAmal #Juara #kemendikbud #pendidikan #dasar #semarang #jateng #indonesia #SDITBinaAmal #Humas #SholihMandiriCerdasCeria

Posting Komentar

 
Top