0

Semarang- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Bina Amal Semarang mengirimkan siswanya dalam Kontingen Delegasi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Semarang pada hari Rabu, 8 Agustus 2018 di SMP N 42 Semarang.
Alhamdulillah, dari delegasi yang dikirim dalam lomba ini, SMP IT Bina Amal Semarang berhasil meraih Juara 1 Cipta Cerpen atas nama Alena Shafa dengan cerpennya yang berjudul *"Senyum Pertama Bapak"*.

"Melatih lomba itu adalah salah satu sebuah seni pembuktian cinta tak terbatas dan cinta yang totalitas kepada anak-anak. Saya juga tidak begitu jago menulis cerpen, hanya sekedar menyalurkan hobi dan saya ingin memahamkan kepada anak-anak dengan tulisan kita mampu menaklukkan dunia, menjadi bagian dari Al Fatih berikutnya", tutur Tiara Pangesti Dewi, S.Pd. selaku Pelatih Lomba Cipta Cerpen.

FLS2N tahun 2018 melombakan bidang seni pertunjukan dan seni penciptaan, pada bidang seni pertunjukan yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek. Dengan pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya.

Adapun Delegasi Lomba dari SMP IT Bina Amal Semarang yang dikirim dalam Lomba FLS2N adalah: Seni Baca Al-qur'an : 1. Fidela Fairuz Zulfa, 2. Baihaqi Ramadhani; Story Telling : Raihan Cahya; Cipta Cerpen: 1. Alena Samodra, 2. Marsa Syauqi; Puisi: 1. Zahra Hilmi, 2. Naufal Irsyad; Seni Lukis: R. M Nazza; Batik: Naura Yunar; Kartun: Maritza.

Marilah kita bangun siswa yang kreatif, cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga bangsa Indonesia memiliki eksistensi di tingkat dunia. Jazakumullah kepada Ustadz-Ustadzah, Bapak- Ibu Wali Murid dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doanya.

Posting Komentar

 
Top