0

Kamis, 2 Agustus 2018 kelas 5 SDIT Bina Amal mengawali kegiatan puncak tema ditahun ajaran yang baru. Dengan tema "Organ Gerak Hewan dan Manusia" , Taman Lele Kota Semarang menjadi tujuannya.

Diikuti 112 Siswa kelas 5, kegiatan dimulai tepat pukul 07.15. Diawali dengan berdo'a disekolah, berpamitan dengan ibu kepala sekolah kemudian menuju ke tempat wisata Taman Lele.

Sesampainya ditempat wisata, anak-anak langsung bersiap mendapatkan berbagai macam arahan dan kegiatan dari ibu bapak guru pendamping, diawali dengan game seru dengan kak adzki, kemudian melakukan pengamatan berbagai macam hewan dan tumbuhan yang ada dibawah arahan bu Titin selaku guru pengampu mata pelajaran IPA.

Selesai semua kegiatan, saatnya menikmati wahana yang ada di Taman Lele. Sontak semua anak bergegas menuju kolam keceh, bermain air bersama teman dan perahu becak untuk mengasah keseimbangan dan kerjasama.

Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak lebih mengetahui bagaimana organ gerak hewan, jenis-jenis hewan. Sehingga kelak akan timbul karakter peduli dan kasih sayang. Yang tidak hanya terhadap manusia, tapi kepada semua makhluk ciptaan Allah, terlebih hewan dan tumbuhan. Aamiin

Posting Komentar

 
Top