0


“Siapa Kita?
Pramuka
Siapa Pramuka?
Perekat NKRI”

Yel-yel dari ratusan anggota pramuka SDIT Bina Amal bergemuruh menyatakan bahwa pramuka adaah perekat NKRI, Selasa (14 Agustus 2018) di lapangan SDIT Bina Amal.

Pembina Pramuka, Eka Hariyani, S.Pd menegaskan kepada peserta pada upacara hari Pramuka yang ke 57 bahwa Pramuka perekat NKRI. “Artinya setiap anggota pramuka harus mampu mempererat persaudaraan dengan siapa saja. Pramuka menjadi perekat yang mampu mendekatkan sekaligus mengikat seluruh generasi bangsa. Perekat yang dapat diandalkan untuk menyatukan perbedaan menjadi sinergi. Perekat yang bisa melengkapi setiap kekurangan. Perekat yang bisa mempertahankan nilai-nilai kebaikan di tengah-tengah tantangan yang ada. Pramuka, perekat NKRI,” tuturnya di hadapan ratusan siswa kelas I sampai VI SDIT Bina Amal.

Harapannya, Pramuka di SIT (Sekolah Islam Terpadu) senantiasa menjadi anggota Pramuka yang tangguh, tangkas, dan teguh yang selalu siap sedia ditugaskan dan diberi amanah kapan saja dan di mana saja.

Kala itu, Tanggal 14 Agustus 1961 defile Pramuka di Istana Negara dilakukan untuk memperkenalkan Pramuka kepada masyarakat luas. 57 tahun yang lalu Ir. Soekarno menganugerahkan panji-panji Gerakan Pramuka. Peritiwa itu adalah tonggak lahirnya hari Pramuka.

Dan setiap tanggal 14 Agustus setiap instansi pendidikan wajib melaksanakan kegiatan upacara, begitu pula di SDIT Bina Amal. Petugas Upacara Pramuka adalah anggota siaga dan penggalang yang teladan dalam kedisiplinan dan ketertiban. Setelah selesai, kegiatan ditutup dengan pengumuman Juara Lomba Pesta Siaga SIT tingkat Korda Semarang 1. Pramuka siaga Putra barung biru mendapat juara I, sedangkan siaga putri barung hijau mendapat juara II.

Pramuka SDIT Bina Amal senantiasa membangun jatidiri dan karakter serta keahlian dan keterampilan baik untuk mempersiapkan diri membangun bangsa dan aktif dalam pembangunan nasional. Pramuka SIT, perekat NKRI. Kak Sy

#Upacara Hari Pramuka ke 57
#Pramuka SIT Perekat NKRI
#Humas SDIT Bina Amal

Posting Komentar

 
Top