0


Alhamdulillah, barokallah Tim Pramuka SDIT Bina Amal  berhasil meraih juara pada Pesta Siaga JSIT Korda Semarang 1. Sabtu (4/8) di SDIT Cahaya Bangsa Mijen Semarang. Tim Putra berhasil meraih juara 1 dan tim putri erhasil meraih juara 2. Untuk selanjutnya akan bertanding mewakili Korda Semarang 1 di Slawi.

Hafiz Aryanadi, ketua Barung pangkalan SDIT Bina Amal menyatakan " Kami bangga dengan anak-anak, mereka mempunyai semangat luar biasa untuk mempersiapkan diri dan berlatih. Dua  Minggu latihan intensif setiap Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Dan Alhamdulillah, hasil tak pernah mengkhianati usaha. Latihan mereka diganjar dengan dua piala."

Saat upacara penutupan, Hafidz tak menyeka keringat sedikitpun meski peluh terus mengalir dari dahinya. Ia tetap berdiri tegak memberi contoh sikap disiplin dalam upacara. Berdiri tegak dan tak goyah. Padahal upacara dilaksanakan pukul 13.00.

Upacara selesai, saatnya pengumuman kejuaraan lomba. Juara harapan 1 sampai juara 2, nama Bina Amal tak disebut juga. Tiap pangkalan yang disebutkan sebagai juara pasti disambut dengan riuh tepuk tangan. Namun Bina Amal masih sepi sepi saja.

"Berikutnya, Juara 1 dari ....SDIT Bina Amal".
Suara tersebut membuat tim SDIT bina amal sujud syukur atas buah dari usaha yang mereka lakukan.

Hanif, salah satu peserta putra SDIT Bina Amal yang mendengar pengumuman kejuaraan langsung sujud syukur. Sementara Hafiz langsung berkata, Alhamdulillah Ya Alloh, Engkau mengabulkan doaku."

Tak hanya Barung putra, Barung putri dari SDIT Bina Amal ikut bertengger menempati Juara 2. Dan mereka akan kembali berlaga tingkat Jawa Tengah di Slawi Tegal pada awal September 2018. 
Man Jadda wa Jadda, barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil. InsyaAlloh. 

Posting Komentar

 
Top