0

Sekolah Islam Terpadu Bina Amal kembali melakukan pelatihan IT untuk Seluruh guru dan pegawai. Pelatihan dilasanakan pada hari ini Jumat, 14/07/ 2018 bertempat di gedung erlangga semarang. Pelatihan dikuti oleh 250 guru dan pegawai dilingkup Sekolah Islam Terpadu Bina Amal Semarang. Seluruh peserta nampak sangat antusias mengikuti pelatihanan ini. Menurut Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, H. Joko Widodo dalam sambutannya menyatakan bahwa Bina Amal siap melakukan transformasi digital pendidikan, karena tidak dapat di pungkiri bahwa sekarang kita hidup di era tekhnologi digital. Maka jika tidak melakukan perubahan atau transformasi akan tertinggal dari yang lain.

Dengan melakukan transformasi digital pendidikan, kegiatan belajar mengajar akan lebih mudah, menarik dan menjangkau semua pihak. Baik penyelenggara pendidikan, tenaga pendidik, siswa dan orangtua siswa. Semua bisa urun rembug, semua bisa saling berkomunikasi secara online.

Kemudahan teknologi digital ini bernama Schoolution. Yaitu Aplikasi Management Sekolah dan Pembelajaran Digital yang terpadu dan terintegrasi yang berbasis Web dan Mobile App.

Applikasi Schoolution digunakan pada 2 platform yaitu Web Admin untuk user admin yang digunakan oleh pihak sekolah dan Mobile App untuk Murid, Guru dan Orang tua.

Beberapa manfaat program ini adalah orang tua bisa konsultasi online dengan guru tentang pendidikan anaknya, bisa melakukan pembayaran pendidikan secara online, mengecek keberadaan anak, jemputan online dan masih banyak lagi.

Selain itu juga Schoolution memiliki channel pembelajaran online yang gratis yang di hasilkan oleh guru-guru yang tergabung di dalam Schoolution members. Schoolution memanage channel tersebut menjadi sebuah kurikulum online yang bisa di ikuti oleh semua orang.

Harapannya dengan hadirnya tansformasi teknologi digital ini Bina Amal bisa menjadi salah satu lembaga pendidikan yang mampu menciptakan genarasi mandiri berkarakter Robbani. Melek atau menguasai tekhnologi dan berakhlak mulia.

Posting Komentar

 
Top