0


Ungaran, 31 Maret 2018 bertempat di SMU N 1 Ungaran tim LCC Al-Qur’an SMA IT Bina Amal Semarang menyabet juara ke-3. mereka tampil bagus dalam agenda “One Day Competition #6”. Acara diselenggarakan oleh Rohis SMA N 1 Ungaran.

Acara berlangsung sehari dan diikuti puluhan tim. Kita tidak menyangka kalau dapat menembus tiga besar. Ungkap Aisyah salah satu anggota tim LCC SMA IT Bina Amal. Menurutnya proses mencapai final merupakan perjuangan yang sulit tetapi akhirnya bisa sampai final. Para peserta yang terdiri dari lima belas tim beradu kemampuan menyelesaikan soal pilihan ganda sebanyak lima puluh butir.

Setelah itu mereka berhasil masuk lima besar. Di babak kedua kedua para peserta yang terdiri dari lima kelompok mengerjakan dua puluh uraian singkat dan berhasil menempati urutan ke dua. Pada babak terakhir ketiga kelompok harus melewati tiga penilaian yakni soal wajib, soal lemparan dan soal rebutan. Di babak perwakilan SMA IT Bina Amal yang terdiri dari Aisyah Amar, Faradisa dan Berinda menempati urutan ketiga.

Mereka melakukan persiapan menghadapi kompetisi ini kurang lebih tiga pekan dengan pembimbing Ustadz Toni Hariyadi. Selain LCC, sebenarnya SMA IT mengirim beberapa perwakilan hanya saja hasilnya belum sesuai dengan harapan. Rata-rata perwakilan yang dikirim adalah anak-anak kelas sepuluh dari progam Ilmu Alam dan Ilmu Sosial. (Kiswanto)

Posting Komentar

 
Top