0


Semarang- Ujian Siswa Kelas IX Sekolah Menengah Pertama yang serentak di laksanakan pada tanggal 9 - 16 APRIL 2018 di tiap sekolah kini telah berlangsung. Seluruh civitas akademika SMP IT Bina Amal turut mempersiapkan agenda ini dengan matang. Beberapa agenda persiapannya yaitu bimbingan belajar malam pukul 19.30-20.30 dan belajar mandiri pukul 20.30-21.00.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina siswa diberikan waktu istirahat yang cukup serta asupan tambahan seperti vitamin dan madu yang disediakan sekolah untuk menambah daya tahan tubuh selama ujian berlangsung.

Sebelum memasuki ruang ujian pada pukul 06.30- 07.00 siswa dan siswi SMP IT Bina Amal duduk rapi di depan kelas, mereka memanfaatkan waktunya untuk berdiskusi antar teman, kemudian pukul 07.00-07.20 dilanjutkan dengan tilawah mandiri di dampingi ustadz/ ustadzah. Pada saat yang bersamaan ustadz-ustadzah yang sedang tidak bertugas juga turut tilawah dan berdoa untuk kesuksesan agenda ini. Harapannya agar dalam mengerjakan soal diberikan kelancaran dan kemudahan.

Setelah menyelesaikan tilawahnya mereka mulai berbaris dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh ketua kelas di lanjutkan dengan Mars Bina Amal.

Setelah mengucapkam Ikrar Siswa-siswi Bina Amal dan Ikrar Angkatan Delapan (Diamond). Mereka juga melantunkan salah satu lirik Lagu "Hadapilah" ( Shoutul Harakah) yaitu " Hadapilah segala ujian dalam kesulitan pasti ada kemudahan". Hal ini dimaksud bahwa ujian bukan sekedar mendapatkan nilai dalam selembar kertas. Ada proses dan tahapan yang dilalui seseorang dalam kehidupan. Dalam kehidupan seseorang juga ada ujian yang harus dijalani, tidak harus menjadi pecundang atau lari dari kenyataan, tetapi ketika ada kesulitan kita jalani dengan ikhtiar dan tawakal semoga Allah SWT memberikan jalan dan kemudahan.

Posting Komentar

 
Top