0


Pekan lalu Kantor PDAM Titra Moedal terlihat penuh dan ramai. Hal itu dkarenakan ada kegiatan puncak tema dari siswa siswi SDIT Bina Amal. Kedatangan siswa siswi SDIT Bina Amal disambut hangat oleh Humas PDAM.

Sesi pertama dalam puncak tema di PDAM adalah melihat video animasi ttg pengolahan air, "petualangan si banyu" dan materi. Tak cukup sampai disitu, dalam sesi ini anak2 diberi kesempatan untuk bertanya bebas tentang air.

Pertanyaan yg menggelitik pun muncul dari salah satu siswa, "kenapa air di tempat saya sering mampet. Padahal bayar". Satu demi satu pertanyaan di jawab oleh pemateri. Para siswa khusu' mendengarkan penjelasan tersebut.

Setelah sesi pertama selesai, anak-anak menuju ke tempat pengolahan air. Para siswa tidak sabar rasanya untuk melihat secara langsung proses pengolahan air, berdasarkan materi yg telah disampaikan pada sesi pertama.

Di sana mereka naik ke atas menara. Dalam menara tersebut ada beberpa air yg tertampung dalam wadah, dan proses pengolahan air dibedakan dalam wadah-wadah tersebut. Setelah dari menara, anak-anak diajak melihat miniatur pengolahan air. Kegiatan melihat miniatur pengolahan air adalah kegiatan akhir dalam kegiatan puncak tema hari ini.





Posting Komentar

 
Top