0


Serius, khusuk, tawa, kaget, begitulah ekspresi dan tingkah polah yang terlihat pagi tadi. Pasalnya pertemuan Pramuka Reguler kali ini adalah Nobar _(Nonton Film Bersama)_ Film UP.

Film ini bercerita tentang petualangan seorang kakek yang bernama Mr.Fredricksen dan seorang anak pramuka bernama Russel. Russel, sebagai anggota Wilderness Explorer _(semacam pramuka gitu)_, berusaha mendapatkan lencana ‘Helping the Elders’ dengan membantu Mr.Fredricksen menangkap Spike. Sementara Mr.Fredricksen sedang merasa kehilangan setelah istri tercintanya meninggal dunia. Dia memutuskan untuk memenuhi cita-cita masa kecil istrinya, membangun rumah di samping Paradise Falls _(sebuah air terjun yang sangat indah di Amerika Selatan)._ Akan tetapi, instead of membangun rumah di sana, Mr.Fredricksen memutuskan untuk menerbangkan rumahnya sendiri ke sana menggunakan ribuan balon yang diikatkan ke perapian.

Petualangan itu pun "tak mulus". Berbagai kendala datang silih berganti. Russel yang seorang anak pramuka terus berusaha menolong kakek tersebut dengan semua pengetahuan kepramukaan yang dimilikinya. Masuk dalam badai di langit, berjalan di hutan Amerika selatan dengan membawa rumah dan ribuan balon, bertemu dengan Kevin, sang burung langka yang tersesat, sampai bertemu penjahat dan kapal terbang besar.

Masalah-masalah itu akhirnya dapat dilalui Russel dan Mr.Fredricksen. Russel telah membantu Mr.Fredricksen, dan Mr.Fredricksen berhasil membawa rumah beserta balonnya di Air Terjun (Paradise Falls). Russel mendapatkan lencana khusus dari Mr.Fredricksen karena menolongnya dan lencana ‘Helping the Elders’ dari Guru Pramukanya di sebuah pertemuan besar.

Posting Komentar

 
Top