0

Semarang, 21 Apr. 18. Dalam rangka hari Kartini dan sekaligus masih dalam rangakaian peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj, departement C (Hubungan Masyarakat dan Syi’ar) OSIS akhwat SMAIT Bina Amal mengadakan berbagai kompetisi dan rangkaian acara yang berjudul: “A Meaningfull Journey”.

Acara ini berlandaskan program kerja humas yang bernama “Islamic Occasion”, yaitu mengadakan berbagai kegiatan dalam setiap hari besar Islam dan nasional. Pada kesempatan kali ini, salah satunya adalah memanfaatkan momentum Isra’ Mi’raj dan Hari Kartini.

"A Meaningfull Journey", tema ini diambil dengan harapan agar siswi SMAIT Bina Amal dapat memaknai perjalanan Isro' Mi'roj Rasulullah SAW yang penuh hikmah dan perjuangan R.A Kartini yang penuh inspirasi dan motivasi. Selain itu tema ini menggambarkan berbagai kompetisi dan rangkaian acara dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan hari Kartini yang diadakan oleh Humas OSIS SMAIT Bina Amal. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain:

1. Lomba Retorika Muslimah (ROMLAH),
2. Lomba Hijab Challange,
3. Lomba dan final LCCI (lomba cerdas cermat islami),
4. Ditutup pada malam hari dengan acara nonton bareng, sekaligus pengumuman pemenang lomba-lomba.

Kegiatan ini sudah direncanakan sejak bulan Maret pada rapat pembahasan program kerja OSIS SMAIT Bina Amal. Acara ini sangat menarik antusias para siswi, meskipun dipersiapkan hanya dalam waktu 6 hari. Asrama pun sepi walau tak semua orang menjadi perwakilan lomba. Hal ini sungguh menjadi suatu apresiasi bagi panitia pelaksana. Walaupun hanya sederhana, Humas tidak setengah-setengah dalam mengupayakan

· Dalam lomba retorika muslimah, setiap kelas mewakilkan 3 peserta untuk berpidato 3 bahasa, yaitu: Arab, Inggris dan Jawa. Terdapat 4 juri penilai yaitu: Usth. Resti, Usth. Erma, Usth.Yunita, dan Ust. Rizal.

· Dalam lomba Hijab Challange, yang dinilai adalah keselarasan dan kekompakkan tim dalam memperagkan hijab muslimah yang stylish, dan dinilai oleh juri yaitu Usth. Annisa Nur Aini.

· Dalam lomba cerdas cermat islami, terdiri dari babak penyisihan dan final. Para peserta dituntut untuk berfikir kritis karena pada babak final, Ust. Saif Robbani dan Ust. Hidayat mengajukan soal secara spontan. Dan ini menambah keseruan acara.

· Selain itu, panitia juga menyediakan spot untuk photobooth bagi siswi-siswi yang ingin berfoto dan bertujuan untuk menyemarakkan acara.

“Acaranya wow, hebat, keren dan istimewa” ujar beberapa siswi yang dimintai 1 kata untuk acara ini.

“Saya ucapkan selamat kepada humas OSIS yang telah berhasil mengadakan acara ini, saya tahu betapa keras usaha kalian dalam mewujudkannya” ujar Usth. Erma.

Lomba-lomba tersebut, mempunyai banyak tujuan.

1. Retorika Muslimah bertujuan untuk melatih para siswi dalam melatih kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking, meningkatkan kepercayaan diri, juga melatih kemampuan siswi dalam mempraktikkan 3 bahasa tersebut.

2. Hijab Challange bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas para siswi dalam bidang fashion dan meningkatkan rasa percaya diri.

3. Sedang lomba LCCI bertujuan untuk menambah wawasan baik materi Islam maupun umum.

Acara ditutup dengan nonton bareng, pengumuman juara sekaligus video acara lomba pada pagi hari tadi. Walau masih banyak yang perlu dievaluasi, namun secara keseluruhan kegiatan ini sangat bermanfaat dan di ikuti secara semangat oleh siswi SMAIT Bina Amal.

“Kalian patut diapresiasi” ujar Ust. Saif Rabbani.

Semoga OSIS SMAIT Bina Amal dapat mengadakan lomba-lomba yang lebih hebat kedepannya.





Posting Komentar

 
Top