0
Kamis, 26 April 2018, Siraj Aryanuha Mumtaz yang akrab disapa Arya, berhasil meraih Emas (juara 1) dalam lomba P O P D A (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di GOR Futsal UNDIP Tembalang Arya mewakili Karesidenan Semarang berlaga pada P O P D A Cabang Olahraga Taekwondo Kategori Pomsae di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pelatih Ekstrakurikuler Taekwondo, ibu Siti Rochmah menuturkan, "alhamdulillah, Arya dapat meraih juara 1 berkat kerja kerasnya, dukungan penuh dari orangtua dan semua pihak yang telah membantu dan mendoakannya. Dari awal saya sudah yakin, Arya bisa sampai provinsi karena _attitude_ dan komitmennya."

Poomsae adalah sistem metode latihan taekwondo dalam praktek menyerang dan bertahan menghadapi lawan imajiner. Poomsae terdiri dari variasi berbagai bentuk kuda-kuda, tendangan, pukulan, tangkisan, dan sebagainya yang didasari oleh prinsip-prinsip filosofi timur yang mendalam.

Poomsae merupakan serangkaian gerakan yang sangat membutuhkan konsentrasi penuh di tiap gerakannya, dituntut untuk menghasilkan gerakan yang indah, penuh tenaga yang ideal, sehingga menimbulkan suatu seni tersendiri bagi yang melihatnya.

Melakukan gerakan poomsae perlu latihan yang intensif, latihan teknik yang tepat, fisik yang kuat (dalam hal ini, mengenai pengaturan pernapasan), dan tentu saja membutuhkan mental yang kuat.

Barokallah...semoga menjadi inspirasi..

Posting Komentar

 
Top