0


Jum'at, 13 April 2018.Alhamdulillah peringatan Isro'mi' roj yang bertepatan tanggal 27 rajab bertempat dihalaman sekolah TKIT Bina Amal 02, sudah terlaksana dengan lancar. Menurut Ika FAuziah S.Pd, Kepala Sekolah TKIT Bina Amal 02 "Kami berusaha menyampaikan pesan kepada anak-anak tentang peristiwa bersejarah yang merupakan asbabul nuzul tentang perintah sholat lima waktu. HArapannya dengan peringatan Isro' Mi'roj ini anak-anak semakin bersemangat dalam menjalankan perintah sholat."

Ketika Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT melalui malaikat Jibril, untuk melaksanakan perjalanan malam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, dan kemudian naik ke atas langit pertama bertemu dengan nabi Adam, langit kedua bertemu dengan Nabi Isa dan Yahya, langit ketiga bertemu dengan Nabi yusuf, naik ke langit keempat bertemu dengan Nabi Harun, naik langit kelima bertemu dengan Nabi Idris, naik langit keenam bertemu dengan Nabi Musa dan langit ketujuh bertemu dengan Nabi Ibrahim.

Dari langit ketujuh, Nabi Muhammad kemudian menghadap Allah SWT untuk mendapatkan perintah sholat yang semula 50 waktu menjadi 5 waktu atas pertimbangan dengan Nabi Musa. Akhirnya Nabi Muhammad SAW kembali ke bumi bersama malaikat Jibril dan Mikail utk menyampaikan berita gembira utk orang-orang yang beriman kepada Allah SWT dan RosulNya.

Semoga bisa menambah keimanan kita dan bertambah rajin lagi ibadah sholat kita. Tidak hanya sholat fardlu 5 waktu tetapi diimbangi dengan sholat2 sunnah lainnya..aamiinn..

Acara ditutup dengan sholat berjama'ah dan ekstrafood minum jus bersama-sama..
Asyiknyaa..sekolah diTKIT Bina Amal 02.

Posting Komentar

 
Top