0


Jumat, 23 Maret 2018, Selama kurang lebih 60 menit KBIT, TKIT Bina Amal praktik jual beli di Mini Market dengan harga terjangkau dan makanan yang dijualpun merupakan makanan yang disukai anak-anak.

Menurutt Bu Arin S.Pd, humas PAUD IT Bina Amal, “Setiap pergantian tema, KBIT, TKIT Bina Amal mengadakan puncak tema. Hal ini dikarenakan dengan adanya puncak tema diharapkan anak dapat memberikan gambaran awal tentang tema apa yang akan dibahas di pekan berikutnya, dan tema yang akan dikupas dipekan selanjutnya adalah Pasar”.

“Sebanyak 170 siswa berlatih berbelanja sendiri, berlatih menjadi kasir dan menjadi pramuniaga. Selain melatih keberanian, anak anak juga diajarkan adab-adab ketika berbelanja, berlatih antri menunggu giliran, dan berlatih kejujuran.” Tuturnya.

Aku senang bisa belanja di mini market Bina Amal, aku berani belanja sendiri’, kata mas Gege salah satu siswa TKIT Bina Amal.

Dipandu oleh dua MC yang berasal dari asatidazh TK, lapangan TK pun disulap bak minimarket dengan barang-barangnya yang siap untuk dijual.

Dengan diadakannya puncak tema pasar, diharapkan anak-anak bisa berlatih mandiri, jujur dan bersabar.




Posting Komentar

 
Top