0

Bencana alam tanah longsor dan banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Berdasarkan data yang dihimpun, bencana tersebut setidaknya melanda tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes. Menyebabkan sungai Pemali Brebes, Jawa Tengah, meluap. Dua titik tanggul Sungai Pemali jebol.

Hal ini mengundang keprihatinan semua pihak, termasuk Bina Amal yang tergerak untuk memberikan bantuan. Dan Alhamdulillah untuk Bencana Banjir dan Longsor di Brebes terkumpul dana sebesar Rp. 5.629.000 disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

Bantuan Kemanusian Ghouta Suriah

Sementara itu serangan udara yang terus menerus menggempur Ghouta Timur dinilai sebagai kondisi perang terburuk di Suriah, bahkan melebihi Aleppo pada 2016 lalu. Jet tempur secara intens membombardir rumah warga hingga fasilitas umum lainnya seperti masjid, rumah sakit, sekolah, dan bangunan lainnya.

Sebanyak 400 ribu penduduk Ghouta Timur terperangkap dalam zona merah konflik. Tidak ada yang bisa dilakukan oleh mereka, yang sebagian besar merupakan para pengungsi internal (IDP). Bahkan, untuk sekadar melindungi diri dari hantaman roket perang pun mereka sulit.

Kembali Yayasan Wakaf Bina Amal tergerak dengan menyerahan bantuan untuk Selamatkan Ghouta Suriah dari anak-anak Bina Amal sebesar 18.000.000 delapan belas juta rupiah + 50 dirham Qatar.
Bantuan ini disalurkan melalui lembaga kemanusian ACT (Aksi Cepat Tanggap).


Posting Komentar

 
Top