0


Semarang 15 Februari 2018 SMA IT Bina Amal mengadakan Camping / Kemah bertajuk “Youth Islamic Camp” di Promasan Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Acara berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15-16 Februari 2018. Dalam acara tersebut sejumlah 42 siswa putra dan 9 pendamping.

Dalam acara tersebut agenda utamanya adalah pelantikan pengurus OSIS dan MPK 2018/2019. Pemberangkatan sekitar pukul 14.30 dengan kendaraan bak terbuka menuju medini (pos pemberangkatan). Guyuran hujan dan angin kencang mengiringi para peserta menuju tempat camping. Sampai di Promasan peserta dan pendamping mendirikan tenda dilanjutkan makan malam dan istirahat. Pada pagi harinya dilanjutkan pelantikan pengurus OSIS dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Ketua OSIS dan pengurus mengucapkan janji yang dipandu M.Bajuri selaku Wakil Kepala Sekolah.

Hari kedua cuaca cukup cerah dan kadang disertai dengan kabut. Anak-anak begitu menikmati perjalanan kali ini. Setelah selesai acara pelantikan dan melihat Goa Jepang mereka beres-beres tenda kemudian dilanjutkan jalan kaki menuju Medini untuk sholat Jumat. Selesai sholat anak-anak dan pendamping melanjutkan perjalanan menuju Nglimut Gonoharjo dan naik kendaraan menuju sekolah.

Menurut Akhyar (ketua OSIS SMA IT Bina Amal). Acaranya cukup melelahkan tapi seru karena kami bisa menikmati indahnya perkebunan Teh dan Air Terjun. Dalam perjalanan kami juga belajar bagaimana bekerja sama dengan yang lainnya, membantu teman ketika ada yang sakit karena kelelahan dan sebagainya, tandasnya.

Panitia mengadakan agenda ini bertujuan agar anak-anak dapat menikmati anugrah Allah dan bersyukur atas semua karunianya. Selain itu dalam agenda ini juga diharapkan hubungan antar siswa dan guru semakin akrab. Melihat agenda kali ini berjalan lancar, ada kemungkinan agenda serupa dapat dilaksanakan tahun depan. (Kiswanto)



Posting Komentar

 
Top