0



Semarang, tanggal 23 Februari 2018 Tim Olimpiade SMA IT Bina Amal terbang ke Makassar untuk mengikuti sesi final Olimpiade Matematika Tingkat Nasional. Acara mulai dari tanggal 24-26 Februari 2018. Pelaksana kegiatan ini adalah Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar.

Olimpiade ini berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. SMA IT Bina Amal Sendiri mengirim satu tim yang terdiri dari dua siswi yakni Hanifah Az Zahra dan Rizki Amelia Hadi dengan pendamping Rico Prasetyo K, M.Pd. Sebelum ke Makassar tim SMA IT Bina Amal menjalani babak penyisihan tingkat Rayon Semarang dan lolos menjadi juara 1. Sehingga mengikuti sesi berikutnya di Makassar.

Di Makassar mereka harus bersaing dengan 76 Tim dari Seluruh Indonesia. Dan semua peserta adalah kelas XII, sedang Hanifah Az Zahra dan Rizki Amelia Hadi masih duduk di kelas X. Meskipun demikian, mereka berdua tidak patah semangat.

Sampai berita ini ditulis kompetisi masih berlangsung dan semoga perjuangan mereka membawa harum nama Bina Amal. Menurut Rico Prasetyo lomba kali ini sungguh luar biasa. Pesertanya dari seluruh Indonesia. Kami dalam membimbing selalu memotivasi anak-anak agar berjuang dengan sungguh-sungguh dan menanamkan keyakinan bahwa semua bisa dilalui.

Dengan segala daya dan upaya mereka akhirnya masuk dua puluh besar. Bagi kami pencapaian anak-anak cukup memuaskan mengingat mereka baru kelas sepuluh. Insya Allah di waktu mendatang kita akan berusaha untuk lebih baik lagi, Imbuhnya. 

Teruslah berprestasi, tetap semangat..karena apapun yang terjadi, kalian adalah juara di hati kami...(Kiswanto)

Posting Komentar

 
Top